Akhyar Tinjau Posyandu Di Pekan Labuhan -->

Advertisement

Akhyar Tinjau Posyandu Di Pekan Labuhan

Selasa, 03 Maret 2020



Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Pos Pelayanan Terladu (Posyandu) Lestari IV di Jalan Kol Yos Sudarso, Lingkungan 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (02-03-2020). Tujuannya, guna mengetahui kondisi dan faslititas posyandu serta pelayanan yang diberikan aparatur kepada masyarakat.

Akhyar hadir didampingi Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan, camat Medan Labuhan Rudi Asriandi beserta jajaran . Selain meninjau posyandu, Akhyar juga meninjau ruangan kelas PAUD dan pondok baca yang jaraknya berdekatan dengan posyandu.

Akhyar pertama kali meninjau pondok baca yang berada di belakang rumah warga. Melihat kondisinya yang dinilai kurang representatif, Akhyar menginstruksikan Dinas Kebersihan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman & Penataan Ruang (DKPPPR),Dinas  Pendidikan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan, untuk memperbaiki pondok baca yang didirikan di atas tanah tersebut.

"Kasihan anak-anak kita kalau kondisinya seperti  ini. Maka segera kita lakukan pembenahan. Kemudian pasang paving block agar tidak becek saat hujan turun. Setelah itu, pintu belakang rumah warga ini, diganti saja dengan yang lebih baik. Tapi sebelum itu sampaikan dulu dan izin kepada pemilik rumah," kata Akhyar.

Akhyar didampingi Plt Ketua TP PKK, selanjutnya masuk ke dalam ruangan kelas PAUD. Di sini, Akhyar juga meminta untuk menata ulang ruangan agar lebih nyaman digunakan dengan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan. Dengan begitu, proses belajar mengajar dapat berjalan lancar dan lebih efektif.

 "Alhamdulillah, insya Allah kita siap untuk melakukan pembenahan. Kami berharap, para warga dan anak-anak kita dapat lebih merasa nyaman dan semangat dalam melakukan aktifitas sehari-hari mereka. Apalagi,pondok baca yang nantinya diperbaiki bertujuan untuk meningkatkan minat baca para murid yang berimplikasi pada kecerdasan mereka," ungkapnya.(torong/fit)