Hari Pers Nasional , Hasyim Harapkan Wartawan Dapat Bekerja Profesional dan Menangkal Hoax

Advertisement

Hari Pers Nasional , Hasyim Harapkan Wartawan Dapat Bekerja Profesional dan Menangkal Hoax

Minggu, 09 Februari 2020

Medan | SNN - Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) ditanggal 9 Februari 2020, Ketua DPRD Medan , Hasyim , SE berharap agar wartawan tetap menjaga independensi sesuai dengan kaidah aturan yang berlaku dalam hal Undang-undanv No 40 Tahun 1999.

Hasyim mengatakan sebagai pilar keempat demokrasi, wartawan adalah alat untuk mencerdaskan bangsa. Hal itu tentu harus terlihat dari produk media dalam menyajikan berita yang berimbang.

“ Wartawan mesti memegang teguh kode etik jurnalistik, banyak yang bekerja tetapi melupakan kaidah jurnalistik.Dan saat ini era perkembangan teknologi atau digital sudah saatnya menangkal berita hoax  ,” kata Hasyim kepada wartawan , Minggu (09-02-2020).

Politisi PDI Perjuangan sangat berharap kepada semua media pers baik online maupun cetak untuk terus memberikan informasi berkualitas dan berimbang kepada kepada masyarakat.

“Harapan ke depannya semoga insan pers dan media di Medan dapat  terus eksis, lebik baik, dan maju. Berikan informasi berkualitas, berimbang, dan sesuai fakta yang ada. Dan sekali lagi saya ingatkan agar hindari segala bentuk pelanggaran seperti penyebaran hoax dan pelanggaran kode etik.Jadi media itu memiliki kontribusi yang besar agar benar-benar dapat menangkal informasi hoax pada era digital saat ini  ,” ucapnya.

Saya atas nama pribadi dan pimpinan DPRD Medan mewakili rekan-rekan lainnya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional.Dan  saya berharap, wartawan benar-benar bekerja secara profesional dan mampu memberikan informasi yang berimbang dan menangkal berita yang tidak benar atau hoax , harapnya.(torong/zul)