Dewan Minta Pemerintah Serius Atasi ODGJ -->

Dewan Minta Pemerintah Serius Atasi ODGJ

Minggu, 02 Februari 2020


Medan | SNN -  Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di jalanan kota Medan makin meresahkan warga. Hal ini menimbulkan keprihatinan, lantaran ODGJ ditengarai tak ditangani dengan baik.

Anggota Komisi II DPRD Kota Medan, Dhiyaul Hayati menyatakan keprihatinannya dengan kondisi ini. Dia menegaskan, ODGJ merupakan tanggungjawab negara. Karenanya, agar tidak meresahkan warga harus ditangani dengan baik.

"Kita prihatin karena ODGJ makin banyak di jalanan. Pemerintah harus serius menangani, jangan setelah ditertibkan tapi malah dilepaskan lagi. Harusnya mereka dirawat, karena ODGJ ini masih ada yang bisa disembuhkan,"ungkap Dhiyaul,kemarin

Politisi PKS ini mengungkapkan, ODGJ tak semua dikategorikan orang gila, namun kebanyakan karena depresi sehingga mengalami gangguan jiwa.

"Hal-hal seperti ini selayaknya menjadi perhatian pemerintah, dengan memberi pelayanan khusus. Kita berharap dinas-dinas terkait saling kerjasama dan berkordinasi untuk mengatasi masalah ini,"kata Dhiyaul.(torong/zul)