Terbentuknya Awan Mera Di Medan Utara -->

Advertisement

Terbentuknya Awan Mera Di Medan Utara

Jumat, 06 Desember 2019


Belawan | SNN - Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera), terbentuk di Medan Utara dan diselenggarakan tasyukuran di Marine Seafood Cafe Jalan Kampar Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Kamis (05-12-2019) siang.

Dalam sebuah musyawarah oleh beberapa wartawan yang tergabung di Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) dimufakati M. Nursidin, AR dari media online, menjadi Ketua.

Terbentuknya Aliansi Wartawan Medan Utara, sebagai wadah dan menyatukan ide ide yang positif dari berbagai media yang tergabung di Awan Mera untuk menjalankan propesi jurnalis yang lebih baik.

M. Nursidin AR, Ketua Aliansi Wartawan Medan Utara mengatakan, berdirinya wadah ini diprakarsai oleh tiga belas wartawan yang meliput di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

”Saya harap bagi semua kawan -kawan yang tergabung di Aliansi Wartawan Medan Utara, agar tetap solip. Kita harus menggunakan nama baik dan yang lebih penting harus mentaati kode etik jurnalis, agar dalam pemberitaan lebih baik, ”ucap Ketua Awan Mera M. Nursidin AR.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.  Ikhwan SH, MH sebagai penasehat Awan Mera mengucapkan kata ucapannya, selamat datang untuk para pengurus Awan Mera.

“Semoga menjadi berita yang padat dan mengedepankan berita yang bernilai dan memberikan informasi yang lebih baik kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Thomson A Hutahean SH, sebagai Penasehat Hukum Awan Mera dalam kata sambuatannya juga mengatakan, penasihat yang tergabung di Awan Mera tentu saja telah memiliki pengalaman dalam pembicaraan berita.

"Tapi begitupun tetap harus menghormati kaidah kaidah jurnalistik dan tetap dalam persetujuan berita berpedoman pada 5W - 1H," kata Thomson.

Sabam Manalu, SE selaku Pembina 1 Awan Mera dalam kata sambutannya juga mengatakan, siap memberikan saran dan pendapat untuk kemajuan kesejahtraan bersama bagi masyarakat.

”Kawasan utara Kota Medan, banyak industri maju, namun jabatan supervisi hingga direktur tidak ada yang bermukim di Medan Utara, jadi uang yang berasal dari Medan Utara yang jumlahnya triliunan rupiah diambil dari Medan Utara,” ucap Pembina Awan Mera.

Ir. H. Erwin Afrizal MM, yang juga selaku Pembina II di Awan Mera dalam kata sambutannya mengatakan, terbentuknya Aliansi Wartawan Medan Utara ini bagi kami adalah gerakan yang positif, dan kita lihat sekarang di Belawan ini sudah banyak perobahannya semenjak dijabat Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH dan kami tetap mendukung kinerjanya Kapolres Pelabuhan Belawan. Ujar Ir. H. Erwin Afrizal MM.

Susunan pengurus di Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) adalah, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP  H. Ikhwan SH, MH sebagai Penasehat, Johari Ayat SH sebagai Penasehat, Pembina 1 Sabam Manalu SE, Pembina II Ir. H. Erwin Afrizal MM, Pembina III Ganda Simbolon SH, Penasehat Hukum Thomson A Hutahean SH, Ketua M. Nursidin AR, Wakil Ketua Surya ATM, Sekretaris Binsar Simatupang SH, Wakil Sekretaris Rachman, Bendahara Hamdan Simamora dan Anggota berbagai dari Herianto, Sutrisno, Rahmat Hidayat (Ameg), Ferdianto (Anto), Chairul Amri, Hans Marpaung dan Rinto Samosir.

Dalam tasyakuran terbentuknya Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) ini juga memberikan tali asih untuk anak yatim piatu dari berbagai agama.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, Waka Polsek Belawan Iptu Alexander Toga, Dan Yonmarhanlan 1 Belawan, Kasi Intel Kejari Belawan, Camat Medan Belawan Ahmad SP, Perwakilan Syahbandar Utama Belawan, para pengurus dan anggota Awan Mera.(torong/al)