Komisi I DPRD Medan Fokus Perbaiki Pelayanan Publik dan Administrasi Kependudukan -->

Komisi I DPRD Medan Fokus Perbaiki Pelayanan Publik dan Administrasi Kependudukan

Senin, 02 Desember 2019

Medan | SNN - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, Rudiyanto S.Pd.I diamanahkan menjabat Ketua Komisi I DPRD Medan periode 2019-2022. Amanah itu disahkan melalui musyawarah dalam pembentukan susunan komposisi komisi-komisi yang digelar di Gedung DPRD Medan, kemarin.

Kepada wartawan, Rudiyanto mengatakan komisi I fokus untuk perbaikan pelayanan publik. “Tentunya setelah pemilihan komposisi komisi ini kita segera menjadwalkan agenda kerja setelah terbit hasil Bamus Senin besok,” jelas Rudiyanto, Minggu (01-12-2019)

Beberapa agenda yang akan menjadi fokus tentunya soal perbaikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Medan, seperti terkait dengan pelayanan administrasi kependudukan.

“Soal pelayanan administrasi kependudukan, pelaksanaan Pilkada dan pelaksanaan program seperti realisasi anggaran di kelurahan, itu yang sampai saat ini kami catat,” jelasnya.

Mantan Wakil Rakyat Kota Tanjung Balai ini mengatakan intinya dalam menjalankan fungsinya DPRD Medan tentunya tetap memerlukan masukan dari masyarakat.

Seperti diketahui, Komisi I diketuai Rudiyanto S.Pd.I (Fraksi PKS), Wakil Ketua Margaret MS (Fraksi PDI Perjuangan), Sekretaris Habiburahman Sinuraya (Fraksi Nasdem).

Anggota Komisi I diantaranya, Robi Barus SE (PDI P), Sahat Simbolon dan Mulia Syahputra Nasution (Gerindra), Abd Latif Lubis (PKS), Edi Saputra (PAN), Mulia Asri Rambe (Golkar), Parlindungan Sipahutar (Demokrat), Abd Rani (PPP).(t/fit)