HIPPI Diharapkan Jadi Mitra Pemerintah Ciptakan Lapangan Kerja -->

Advertisement


HIPPI Diharapkan Jadi Mitra Pemerintah Ciptakan Lapangan Kerja

Selasa, 03 Desember 2019

Medan | SNN - Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Medan diharapkan dapat membantu tugas Pemko Medan dalam mengelola sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis. Selain itu juga menjadi trigger dan magnet bagi pengusaha lainnya untuk melakukan hal yang sama agar permasalahan sampah Kota Medan dapat diminimalisir dan teratasi.

Harapan tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menerima audiensi HIPPI di Balai Kota Medan, Senin (02-12-201). Selain bersilaturahmi, kedatangan 7 pengurus HIPPI yang diketuai Fedriansyah Lubis tersebut bertujuan untuk mengundang Plt Wali Kota hadir dalam acara pelantikan HIPPI yang akan digelar di Hotel Cambridge, Selasa (17-12-2019) mendatang.

"Para pengusaha di Kota Medan tentu menjadi mitra bagi pemerintah untuk menumbuhkembangkan sektor perekonomian yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, peran serta, kontribusi dan dedikasi HIPPI dibutuhkan agar mampu membawa Kota Medan ke arah yang lebih baik khususnya dalam sektor ekonomi," kata Plt Wali Kota.

Sebagai contoh, Plt Wali Kota mengungkapkan keberhasilan seorang warga di Kecamatan Medan Amplas yang mampu mengelola sampah organik menjadi briket arang. Hal ini bertujuan untuk memotivasi HIPPI agar mampu melakukan hal yang juga menghasilkan nilai ekonomis dengan memanfaatkan sampah.

"Pemko Medan terus gencar mensosialisasikan, menghimbau dan mengajak masyarakat agar peduli kebersihan. Selain itu juga, mulai mengurangi sampah plastik. Kami berharap HIPPI mampu melakukan terobosan baru dengan melihat sampah sebagai sebuah peluang. Dengan demikian, upaya menimalisir sampah dapar kita wujudkan bersama," harapnya.

Sementara, Ketua HIPPI Kota Medan Fedriansyah Lubis mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota atas sambutan yang diberikan. Diungkapkannya, HIPPI sangat mendukung penuh program Pemko Medan dalam menanggulangi masalah sampah. Selain itu, seluruh arahan yang disampaikan Plt Wali Kota menjadi energi bagi HIPPI untuk ikut berkontribusi bagi kemajuan Kota Medan.

"Kami sangat senang karena disambut baik Bapak Plt Wali Kota. Selaim itu, kami juga mendukung program Pemko Medan termasuk masalah kebersihan. Semoga program yang dimiliki HIPPI dapat dikolaborasikan sehingga menjadi bentuk kontribusi dan sumbangsih kami untuk Kota Medan yang lebih baik," bilang Fedriansyah.(t/fit)