Bapemperda DPRD Medan Prioritaskan Ranperda Belum Selesai -->

Advertisement

Bapemperda DPRD Medan Prioritaskan Ranperda Belum Selesai

Selasa, 03 Desember 2019

Medan | SNN - Melalui rapat internal yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Bahrumsyah, kemarin, menetapkan Edwin Sugesti Nasution (F-PAN) Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Medan dan Wakil Ketua Afif Abdillah (F-NasDem).

Edwin Sugesti Nasution mengatakan kepercayaan yang diberikan merupakan amanah. “Ini amanah, kita akan bekerja secara maksimal,” katanya kepada wartawan, Senin (02-12-2019).

Langkah awal yang akan dilakukan, kata Edwin, pihaknya terlebih dahulu akan mentabulasi sejumlah Perda yang belum berjalan. “Kita mau lihat dulu mana yang sudah selesai dan mana yang belum,” ujarnya.

Terkait dengan perda yang sudah dibahas namun belum disahkan, Edwin, mengatakan akan melihat terlebih dahulu. “Kalau tidak ada masalah, kita akan lanjutkan. Tapi, bisa saja itu nanti dibahas ulang,” ucapnya.

Intinya, sebut Edwin, pihaknya akan memprioritaskan Perda-Perda yang belum terselesaikan sebelumnya.

Berikut komposisi personalia Bapemperda DPRD Kota Medan, yakni Edwin Sugesti Nasution (Ketua/F-PAN) dan Afif Abdillah (Wakil Ketua/F-NasDem). Sedangkan anggota masing-masing, Paul MA Simanjuntak (F-PDIP), Wong Chun Sen (F-PDIP), Margareth (F-PDIP), Surianto (F-Gerindra), Sahat Simbolon (F-Gerindra) dan Siti Suciati (F-Gerindra).

Kemudian, Dhiyaul Hayati (F-PKS), Syaiful Ramadhan (F-PKS), Abdul Rahman Nasution (F-PAN), M. Rizki Afri Lubis (F-Partai Golkar), Parlindungan (F-Demokrat) dan Abdul Rani (F-HPP). (t/fit)