Akhyar Shalat Maghrib Berjamaah Di Masjid Al Ma'ruf Medan Deli

Advertisement

Akhyar Shalat Maghrib Berjamaah Di Masjid Al Ma'ruf Medan Deli

Rabu, 04 Desember 2019


Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah dengan jamaah Masjid Al Ma'ruf Jalan Platina I, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Rabu (04-12-2019). Selain ingin mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak dengan pemerintah, momen ini juga dijadikan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat terkait pembangunan dan pelayanan yang dilakukan selama ini.

Plt Wali Kota menyampaikan permohonan maaf apabila pelayanan maupun pembangunan yang dilakukan  seluruh jajaran Pemko Medan belum memuaskan masyarakat. Sebagai contoh, ungkap Akhyar, pelayanan dokumen kependudukan seperti KTP. Akhyar yakin tidak sedikit warga yang belum mendapatkan KTP meski telah melakukan pengurusan.

"Kami berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal, terutama dalam pengurusan KTP sehingga memuaskan masyarakat. Namun keterbatasan blangko KTP menyebabkan proses pengurusan KTP menjadi lambat. Sementara Pemko Medan tidak dapat menyediakan blangko KTP melainkan wewenang  pemerintah pusat. Sebelum blangko KTP datang, kami  melalui aparat terkait akan memberikan resi secepatnya  sebagai pengganti KTP sementara sehingga masyarakat tidak terkendala dalam melakukan aktifitas, terutama yang membutuhkan identitas diri," kata Akhyar.

Akhyar memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid Al.Ma'ruf, Nasikun. Akhyar berharap agar bantuan itu dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu renovasi dan kemakmuran Masjid Al Ma'ruf.

 Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Al Ma'ruf, Nasikun dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat datang, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Medan. Dikatakannya, bantuan itu nantinya akan digunakan untuk kemakmuran Masjid Al Ma'ruf. "Alhamdulillah, bantuan ini tentunya sangat berarti bagi kami dalam mendukung renovasi sekaligus kemakmuran Masjid Al Ma'ruf," ujar Nasikun.(t/fit)