Bupati Rocky Kembali Raih Penghargaan -->

Bupati Rocky Kembali Raih Penghargaan

Sabtu, 30 November 2019

Jakarta | SNN - Setelah Menteri Keuangan RI memberikan penghargaan atas perolehan Opini WTP dari BPK-RI, kini giliran Ombusdman Republik Indonesia memberikan penghargaan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur Terhadap Standar Pelayanan PublikSesuai UU No. 25/2009 Tentang Pelayanan Publik. Penghargaan itu diterima Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, di Hotel JS Luwansa Jakarta, Rabu (27-11-2019).

Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik Tahun 2019 itu ditandatangani dan diserahkan Ketua Ombusdman RI, Prof. Amzulian Rifai, SH, LLM, PhD. Bersamaan, pihak Ombusdman RI juga menyerahkan penghargaan yang sama ke sejumlah kepala dearah lainnya.

"Penghargaan ini kita terima berkat dukungan seluruh ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga ke kecamatan yang telah memberikan pelayanan publik secara baik dan merata kepada masyarakat," kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, SH, melalui Siaran Pers Bagian Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur.

Seluruh ASN dan masyarakat patut bersyukur atas penghargaan yang diberikan pihak Ombusdman tersebut ke Pemkab Aceh Timur, apalagi mendapat nilai tertinggi berdasarkan hasil penilaian pelayanan publik sejak 2015. "Penilaian terhadap 60 lebih produk layanan administrasi yang kita jalankan, alhamdulillah kita memperoleh nilai 95,75 atau masuk dalam zona hijau dengan predikat kepatuhan tinggi," sebut H. Hasballah HM.Thaib.

Kendati demikian, seluruh OPD dan pihak kecamatan terus mempertahankan pelayanan publik dengan baik dan penghargaan yang telah diperolehnya agar dipertahankan dimasa yang akan datang. "Kami sebagai pimpinan didaerah tetap mengimbau ASN dan pejabat disetiap OPD untuk meningkatkan pelayanan sesuai dengan perintah UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," demikian H. Hasballah HM.Thaib.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Aceh Timur sebelumnya juga menerima Piagam Penghargaan e-Goverment Award yang diserahkan Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate, di Jakarta, Senin (4/11/2019). Begitu juga Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, juga menyerahkan Piagam Penghargaan ke Pemkab Aceh Timur atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2018 dengan Opini WTP. (yns/torong)