Wali Kota Medan Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Kemajuan Ekonomi Digital -->

Wali Kota Medan Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Kemajuan Ekonomi Digital

Minggu, 08 September 2019

Medan | SNN -Seluruh pelaku UMKM di Kota Medan diharapkan untuk mau membuka diri dan bergabung dengan pihak-pihak yang selalu berinovasi serta mengemas hasil produk UMKM sehingga laku di pasaran.

Hal ini  disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH ketika membuka acara Tribun Bincang Bisnis Bersama HP Inc. Indonesia di Grand Mercure, Sabtu (07-09-2019). Acara bincang ini juga diisi talk show yang mengusung tema, "Memperkuat Eksistensi UMKM Dalam  Menghadapi Revolusi Industri 4.0"


"Momentum Revolusi Industri 4.0 menjadikan proses digitalisasi, robotisasi, internet of things dan big data sebagai ciri khasnya. Jika kita mampu mengoptimalkan kemudahan yang ditawarkan Revolusi 4.0, insya Allah saya yakin ekonomi dan bisnis kita akan tumbuh subur dengan menjadikan UMKM sebagai basis ekonomi yang akan menyelamatkan perekonomian Indonesia di masa mendatang," kata Wali Kota.

Seiring dengan perkembangan ekonomi digital saat ini, dimana transaksi lebih banyak dilakukan melalui E-Commerce. Jangan sampai Industri 4.0 malah dikuasai oleh asing, sehingga bisa mematikan usaha dalam negeri, ungkapnya.

 "Selain itu saya juga menginginkan para pelaku UMKM yang hadir  akan terinspirasi untuk turut serta secara langsung dengan cara menjadi pelaku ekonomi dan bisnis di Tanah Air. Semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ekonomi dan bisnis, maka saya yakin akan semakin cerahlah masa depan perekonomian di Indonesia, terkhusus di Kota Medan nantinya," paparnya.(torong/fit)