Akhyar Ajak Orang Tua Penuhi Hak Anak Dengan Penuh Tanggung Jawab -->

Akhyar Ajak Orang Tua Penuhi Hak Anak Dengan Penuh Tanggung Jawab

Senin, 09 September 2019

Medan | SNN - Ratusan anak-anak mengikuti Jambore Anak Inklusi Kota Medan yang diselenggarakan Pemko Medan melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Medan, Minggu (08-09-2019). Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional juga dirangkaikan dengan Puncak Penganugrahan Festival Film dan Teater Anak 2019.
  
Sejak 6-8 September, sebanyak 350 anak yang berasal dari Forum Anak Kecamatan, Forum Anak Kota Medan serta Lembaga Pemerhati Anak telah berkumpul di Taman Cadika Pramuka untuk mengikuti Jambore Anak.  Menurut Kepala Badan P3APM Khairunisa, selain registrasi, hari pertama juga diisi dengan festival seni budaya dan malam keakraban. Di hari kedua dilanjutkan dengan Festival Film Anak dan Festival Teater Anak.
    
"Melalui rangkaian kegiatan yang digelar dalam Jambore Anak, diharapkan anak-anak akan tumbuh sehat, kreatif serta berahlak mulia sehingga berguna bagi bangsa dan negara, khususnya mengisi pembangunan di Kota Medan," kata Khairunisa didampingi Camat Medan Johor Zul F Ahmady.

Wakil Wali Kota mengajak semua yang hadir, khususnya para orang tua untuk memenuhi hak anak dengan penuh tanggung jawab. "Insya Allah anak- kita kelak tumbuh menjadi insan yang memiliki mental yang tangguh, cerdas dan kompetitif.  Kemudian berkepribadian luhur, santun, jujur serta berahlak mulia," kata Wakil Wali Kota.

"Di samping itu Pemko Medan juga akan memingkatkan fasilitas-fasilitas seperti ruang khusus bagi anak-anak di rumah sakit, menyediakan ruang bermain di sejumlah taman serta ruang baca di perpustakaan serta fasilitas lainnya," ungkapnya.(torong/fit)