Walikota Tinjau Pelaksanaan UN Tingkat SMP/MTS -->

Walikota Tinjau Pelaksanaan UN Tingkat SMP/MTS

Selasa, 23 April 2019


Tebing Tinggi | SNN -Pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMP/MTS di Kota tebing Tinggi diharapkan dapat berjalan lancar, meski harus dilakukan secara bergiliran karena keterbatasan komputer.

Hal disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Pj. Sekda H. Marapusuk Siregar dan Kadis Pendidikan H. Pardamean Siregar, saat meninjau UN di SMPN-1, Senin (22-04-2019).

Ia mengatakan pihaknya berharap UN ini tidak saja sukses dalam penyelenggaraanya tetapi juga sukses dalam meraih prestasi dibidang studinya.

Kedepan Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan berupaya memenuhi sarana dan prasarana untuk keperluan sekolah, salah satunya adalah komputer.

"Kita akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut untuk melibatkan para orang tua murid yang ber kemampuan dan dana CSR dari perusahaan yang ada, jadi tidak hanya berharap dana BOS," katanya.

Ia mengatakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pemkot memberikan kesempatan yang seluasnya bagi tenaga pendidik untuk mengikuti jenjang pendidikan.

Khusus tenaga guru Tebing Tinggi Tahun depan akan bermohon kepada pemerintah pusat untuk penambahan tenaga guru./fit)