BRI Akan Tindaklanjuti Rencana Penyaluran CSR Di Bener Meriah -->

BRI Akan Tindaklanjuti Rencana Penyaluran CSR Di Bener Meriah

Minggu, 03 Maret 2019

Bener Meriah| SNN -BRI akan segera menindaklanjuti rencana penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya ke Kabupaten Bener Meriah setelah kegiatan yang digelar Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di JS Luwansa Hotel Jakarta, Senin (18-02-2019).

"Kemarin, saya sudah berkomunikasi dengan Pak Djoko Purwanto, Vice President BRI, PIC yang ditunjuk Managing Director, Pak Priyastomo, untuk menindaklanjuti rencana tersebut. Termasuk, dengan Pimpinan Cabang BRI Takengon yang mewilayahi Bener Meriah, Pak Ashadi Mampawa, untuk menjadwalkan pertemuan dengan Plt Bupati Bener Meriah, Pak Sarkawi," kata Anggota Tim Asistensi Percepatan Pembangunan dan Kemasyarakatan Kabupaten Bener Meriah sekaligus Perwakilan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah di Jakarta, Yusradi Usman al-Gayoni, Jakarta, Sabtu (02-03-2019).

Rencana  berkolaburasi dengan Pemkab/Dinas, sebut Yusradi seperti yang disampaikan Djoko Purwanto kepadanya, dalam rangka pemberdayaan atau peningkatan kapabilitas UKM pelaku usaha produktif, sehingga diharapkan dapat memanfaatkan jasa-jasa perbankan dengan lebih baik untuk usahanya sehingga bisa naik kelas.

Untuk peningkatan kapabilitas tersebut, sambungnya, maka dana CSR tersebut dapat digunakan di antaranya dalam bentuk pelatihan dan pemberdayaan yang bentuknya akan diskusikan sebagaimana kebutuhan di lapangan.

"Untuk mapping dan komunikasi awal, Pak Djoko sudah menugaskan Pimpinan Cabang BRI Takengon yang mewilayahi Bener Meriah untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Sudah dijadwalkan juga pertemuan dengan Pak Sarkawi. InsyaAllah lusa (Senin, 04-03-2019)," sebutnya

.Di tempat terpisah, Plt Bupati Bener Meriah Sarkawi, mengungkapkan, menyambut baik progress tersebut. "Alhamdulillah. Bentuk pelatihan dan pemberdayaannya, kita lihat nanti dari diskusi hari Senin dan tentu mesti sesuai dengan kebutuhan di lapangan," ujarnya.

Diharapkan Sarkawi, dengan kehadiran BRI, pelaku UKM di Bener Meriah bisa lebih produktif dan mereka bisa memanfaatkan jasa-jasa perbankan untuk perkembagan dan kemajuan usaha mereka.(torong/hamdani)