Wali Kota Medan : Seluruh Sekolah Harus Miliki Kondisi..... -->

Wali Kota Medan : Seluruh Sekolah Harus Miliki Kondisi.....

Jumat, 08 Februari 2019

Medan | SNN - ‘’Kita harus memastikan bahwa seluruh sekolah di Kota Medan, termasuk SMP negeri 38  harus memiliki kondisi bangunan dan sarana penunjang sistem belajar mengajar yang layak. Hal tersebut agar setiap anak didik senantiasa semangat ketika belajar. Maka dengan demikian proses belajar mengajar dapat berjalan dengan maksimal,’’ kata Wali Kota.

Hal itu diungkapkannya ketika  meninjau  SMPN 38 Medan di Jalan Marelan, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (07-02-2019) pagi.Wali Kota melihat satu persatu kelas yang digunakan para siswa untuk belajar. Selain kondisi fisik bangunan, kerapian dan kebersihan serta peralatan pendukung yang berada dalam setiap kelas seperti halnya kursi dan meja belajar juga tidak luput dari perhatian Wali Kota.

"Sudah menjadi tanggungjawab pemerintah memastikan setiap sekolah hadir sesuai dengan standar pendidikan yang berlaku.Jika kualitas pengajar yang kompeten didukung dengan kelengkapan sarana dan prasarana sekolah yang lengkap dan layak, dapat dipastikan mutu pendidikan dapat lebih baik dan meningkat. Sehingga masyarakat akan mempercayai sekolah tersebut sebagai tempat bagi anak-anaknya untuk memperoleh pendidikan," tuturnya.
    
Makanan yang baik juga menjadi faktor pendukung bagi para siswa agar tetap lancar melakukan aktifitas belajarnya. Jika makanan yang dikonsumsi baik, para siswa bisa terhindar dari penyakit. Dengan demikian, siswa tidak akan berhalangan hadir sehingga dapat mengikuti proses belajar mengajar setiap harinya,harapnya.
                   
Kepsek SMP negeri 38 Hj Rohanim mengucapkan terima kasih, sebab Wali kota telah menluangkan waktunya datang berkunjung disela-sela melakukan peninjauan di Kecamatan Medan Marelan. Dikatakannya, kehadiran Wali Kota tentunya semakin memotivasi para guru untuk memberikan pembelajaran yang lebih baik kepada para siswa. Sebab,  Wali Kota dinilai sangat peduli dengan sekolah yang merupakan tempat para siswa mewujudkan cita-cita dan mengaktualisasikan diri. (torong/fit)