Ribuan Pelajar Aceh Tengah Meriahkan HUT Kota Takengon -->

Ribuan Pelajar Aceh Tengah Meriahkan HUT Kota Takengon

Minggu, 24 Februari 2019


Takengon | SNN - Dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai etnis, ribuan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah turun ke jalan protokol, Sabtu (23-02-2019). Mereka larut dengan karnaval budaya dalam rangka memeriahkan HUT ke-442 Kota Takengon. 

Sebelum turun kejalan, para peserta karnaval tersebut dilepas oleh Bupati Shabela Abubakar di halaman Kantor Setdakab setempat, Sabtu (23-02-2019) pagi.Bupati Shabela terlihat didampingi sejumlah pejabat daerah dari unsur Forkopimda dan para Kepala SKPK.

Dikawal mobil Patwal Polres Aceh Tengah para peserta karnaval mulai berjalan beiringan melewati tribun, terlihat Bupati Shabela dan undangan lainnya sekali-sekali melambaikan tangan kepada peserta.Peserta selain mengenakan pakai adat setempat seperti kerawang Gayo, sebagian berpakaian adat Aceh, Jawa, Minang dan beragam etnis.
Uniknya ada peserta berlagak seperti dokter, tentara, polisi, ASN, petani, nelayan, wartawan dan berbagai profesi turut ditiru peserta.

Menurut Kadis Pendidikan Aceh Tengah Uswatuddin, karnaval budaya bagian kegiatan yang disukai para pelajar.“Karnaval budaya kegiatan favorit dan sangat antusias diikuti para pelajar,” ujar Uswatuddin.

Pawai karnaval yang berlanjut hingga siang hari itu semakin meriah dengan tampilnya sejumlah atraksi yang ditampilkan peserta, seperti tari munalo dan marching band.HUT Kota Takengon ke-442 tahun ini terbilang meriah, selain karnaval budaya kegiatan juga diisi dengan sejumlah agenda kegiatan lainnya.(rel/hamdani/torong)