Gubsu, Wali Kota Medan Bersama Anggota DPRD Takziah Dan Ikut Lepas Keberangkatan Jenazah Almarhum Bangkit Sitepu -->

Gubsu, Wali Kota Medan Bersama Anggota DPRD Takziah Dan Ikut Lepas Keberangkatan Jenazah Almarhum Bangkit Sitepu

Minggu, 10 Februari 2019


Medan | SNN  - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  dan Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi bertakziah sekaligus ikut melepaskan  keberangkatan  almarhum Bangkit Sitepu dari rumah duka di Jalan Pembangunan Gg Sitepu, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (09-02-2019). Anggota DPRD Medan dan politisi senior Partai Hanura Kota Medan itu meninggal dunia saat menjalani perawatan kesehatan di Pulau Penang, Malaysia, Jumat (08-02-2019).

Pelepasan jenazah dilakukan  oleh Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Wagubsu Musa Rajekshah usai Shalat Dzhuhur berjamaah yang kemudian diikuti dengan shalat jenazah di rumah duka. Selanjutnya, jenazah   anggota DPRD periode 2014-2019 dari Partai Hanura dan kembali mendaftar sebagai caleg  DPRD Medan periode 2019-2024 dengan nomor urut 1 dari Dapil V  dibawa menuju Tanah Karo untuk dimakamkan di kampung halamannya Kuta Buluh.
               
Setelah  anggota DPRD Medan Ilhamsyah selaku anak beru, mewakili ahli bait menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh pelayat yang telah menshalatkan dan mendoakan almarhum. Tak lupa Ilham pun menyampaikan permohonan maaf apabila  ada kesalahan yang diperbuat almarhum baik sengaja maupun tidak disengaja semasa hidupnya.

Kemudian prosesi pelepasan jenazah diteruskan dengan pembacaan riwayat hidup selama masa hidup almarhum. Dilanjutkan dengan kata-kata takziah yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli mewakili Ketua DPRD Medan beserta seluruh anggota dewan. Lalu diikuti kata takziah dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Kodrat Shah, sebab almarum pernah menjabat sebagai mantan Ketua MPC PP Kota Medan.

Sementara itu Wali Kota Medan  Drs H T Dzulmi Eldin S MSi atas nama seluruh jajaran Pemko Medan menyampaikan duka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum Bangkit Sitepu. Selama ini ungkap Wali Kota, almarhum dikenal sangat baik dan selalu membantu orang yang membutuhkan pertolongan.

“Saya pribadi dan atas nama Pemko Medan sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Semasa  hidupnya, beliau merupakan orang yang baik, sederhana dan bersahaja. Di samping itu almarhum juga sangat merakyat dan sering membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan  semoga diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini,” kata Wali Kota.

Edy Rahmayadi  sebelum melepaskan keberangkatan almarhum mengatakan,  cepat atau lambat semua pasti akan segera menyusul almarhum untuk menghadap Sang Khalik. Untuk itulah semua harus mempersiapkan  dan membekali diri  dengan segala amal ibadah. Selanjutnya kata Gubsu, dirinya beserta sleuruh masyarakat Sumatera Utara mendoakan agar Allah SWT menerima segala amal ibadah almarhum. “Semoga almarhum khusnul khotimah,” ungkap Gubsu. (torong/fit)