Gubsu Edy : Dilantiknya Dewan Pengawas Permasalahan Air Terselesaikan -->

Gubsu Edy : Dilantiknya Dewan Pengawas Permasalahan Air Terselesaikan

Selasa, 19 Februari 2019


Medan | SNN-  Gubsu Edy Rahmayadi dengan tegas bilang, dengan dilantiknya Dewan Pengawas  (DP) PDAM Tirtanadi   segala permasalahan mengenai air di Sumatera Utara bisa cepat terselesaikan. Ke depan diharapkan tidak ada lagi permasalahan mengenai air yang terjadi di Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan air berkaitan erat dengan kesehatan dan kenyamanan masyarakat.

Penegasan itu diucapkanya   ketika  melantik Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Tirtanadi periode 2019-2023, di Gedung Lama Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro 30, Medan, Senin (18-02-2019). melantik Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina sebagai Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi merangkap anggota Dewan Pengawas. Turut juga dilantik Sekretaris Dewan Pengawas merangkap anggota Dewan Pengawas, Ikbal Hanafi Hasibuan dan anggota Dewan Pengawas, Ir Silmi MT.

Sekaitan itu menegaskan kalau kualitas manusia, ditentukan oleh kualitas air yang dikelola oleh PDAM tirtanadi. Untuk itu, Gubsu meminta kepada para pengawas agar dapat bekerja sebaik-baiknya. Menurutnya, Dewan Pengawas yang terpilih adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Air haruslah berkualitas. Sebab, air merupakan anugerah dari Tuhan. Untuk itu, dengan dilantiknya Dewan Pengawas, segala permasalahan mengenai air di Sumatera Utara bisa cepat terselesaikan. Ke depan diharapkan tidak ada lagi permasalahan mengenai air yang terjadi di Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan air berkaitan erat dengan kesehatan dan kenyamanan masyarakat,imbuhnya.

“Insya Allah, ke depan air kita akan memberikan kesejahteraan bagi umat. Selama ini air dianggap enteng sama orang-orang. Bahkan ada air yang terbuang-buang, padahal bisa dibayangkan kalau tak ada air. Ibaratnya, nggak ada beras kita masih bisa cari makanan yang lain, tapi kalau tidak ada air, selesai kita(habis kita macam ikan gak ada air.red,” ujar Gubsu saat diwawancarai usai pelantikan di depan Gedung Lama Kantor Gubsu.

Edy pun  gak lupa mengisahkan pengalamannya di masa kecil  kualitas air lebih baik dibandingkan saat ini. “Malah enak, pas saya masih kecil dulu. Di Sungai Deli, saya masih bisa bermain air. Sekarang hal itu sudah tidak bisa lagi dilakukan,” katanya.

 Dikatakan Gubsu, pelantikan tersebut memang harus segera dilaksanakan. Tujuannya untuk kemajuan Sumatera Utara. Begitu pula dengan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Daerah lainnya, menurut Gubsu dirinya akan segera memilih dan melantiknya. “Saya mau segera semuanya, biar cepat orang ini semua, Perkebunan kita, Dirga Surya, Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) ini semua segera,” tegas Gubsu.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset Sumber Daya Alam Pemprov Sumut, Elisa Marbun, Kepala Biro Hukum Setda Provsu, Sulaiman Hasibuan, Kabiro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu, Ilyas Sitorus, Komisaris BUMD serta tamu undangan  (torong/bundo)