Wali Kota Dukung Kehadiran JADI Sumut -->

Wali Kota Dukung Kehadiran JADI Sumut

Selasa, 04 Desember 2018


Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs  H  T  Dzulmi Eldin S  MSi  MH menyambut baik dan mendukung penuh kehadiran organisasi Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Sumatera Utara. Didominasi mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas  Pemilu (Bawaslu), JADI diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk membantu tugas KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara dan pengawas Pemilu di Sumut, khususnya Kota Medan.

Dukungan ini disampaikan Wali Kota saat menerima audiensi  pengurus JADI  yang di ketuai oleh mantan komisioner KPU Sumut, Nazir Salim Manik di rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman, Senin (03-12-2018).

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan  H  Musaddad Nasution, Wali Kota menilai keberadaan JADI dapat memberi angin segar bagi para komisioner yang saat ini mengemban tugas di KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu di Sumut, Khususnya kota Medan.

”Ini merupakan hal yang positif. Hadirnya JADI diharapkan mampu menjadi penyeimbang dan membantu tugas-tugas KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu yang sebentar lagi akan sama-sama kita hadapi. Mengingat para pengurus terdiri dari orang-orang yang sudah berpengalaman sebelumnya dalam hal mengurus segala yang menyangkut mengenai pemilu”, kata Wali Kota.

Dengan adanya JADI, lanjut Wali Kota, semoga sistem pemilu yang berjalan di Sumut dan Kota Medan khusunya dapat berjalan kondusif dan sebagaiman mestinya. Perlu adanya strategi yang konkrit dalam menangani setiap masalah yang dihadapi setiap kali pemilu akan berlangsung. Misalnya saja, ungkap Wali Kota,  terkait jumlah DPT yang sampai saat ini masih menjadi polemik, kemudian tingkat antusisame masyarakat untuk ikut serta dan berkontribusi dalam memberikan suaranya di saat hari pencoblosan. (torong/fit)