Pemko Medan Tingkatkan Kompetensi Pegawai Dinas Pariwisata Dan Jaka Dara Kota Medan -->

Pemko Medan Tingkatkan Kompetensi Pegawai Dinas Pariwisata Dan Jaka Dara Kota Medan

Sabtu, 22 Desember 2018


Medan | SNN - Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdako Medan Ir Qamarul Fattah MSi membuka Acara Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pegawai Dinas Pariwisata dan Jaka Dara Kota Medan Tahun 2018. Pelatihan bertujuan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pegawai di lingkungan Dinas Pariwisata Pemko Medan serta para finalis Jaka Dara khususnya di sektor pariwisata kota Medan.

Menurut Wali Kota, pembangunan kepariwisataan merupakan integrasi di bidang sarana dan prasarana, daya tatik serta sumber daya manusia (SDM) di destinasi pariwisata sebagaimana telah diamanatkan dalam undang-undang kepariwisataan nomor 24 tahun 2014 dan untuk mewujudkannya perlu memperhatikan dan melibatkan stakeholder terkait kepariwisataan.

"Pengembangan SDM pariwisata memainkan peranan yang sangat penting guna mewujudkan masyarakat yang sadar wisata. Untuk meningkatkan citra dan mutu produk serta pelayanan wisata, dituntut pula tenaga-tenaga pengelola dan pelaksana yang profesional, baik di kalangan industri pariwisata dan destinasi wisata serta instansi terkait," kata Wali Kota.

"Apabila ketiga hal ini mampu dijalankan dengan baik, maka potensi pariwisata yang ada di Indonesia dan Kota Medan khususnya dapat dikembangkan secara optimal, sehingga muaranya bisa memberikan nilai tambah tersendiri bagi masyarakat lokal dan mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD)," tambahnya.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono yang bertindak sebagai ketua panitia acara dalam laporannya mengatkan bahwa maksud diadakannya pelatihan ini guna menciptakan pegawai dan generasi muda pariwisata kota Medan yang mampu menjadi duta pariwisata kota Medan di manapun dia berada.(torong/fit)