11 Papan Reklame Bermasalah Ditumbangkan -->

11 Papan Reklame Bermasalah Ditumbangkan

Senin, 10 Desember 2018


Medan | SNN -  Gabungan Pemko Medan kembali  action menumbangkan papan reklame bermasalah di Kota Medan, Senin (10-12-2018) malam hingga Selasa (11-12-2018) dinihari). Kali ini empat  papan reklame bermasalah ditumbangkan dari empat lokasi berbeda. Pembongkaran dilakukan karena keempat papan reklame tidak memiliki izin. Pembongkaran akan terus dilakukan sehingga Medan Rumah Kita bersih dari papan reklame bermasalah.

Ukuran keempat papan reklame bermasalah itu bervariasi, ada yang  4x 6 meter (2 unit), 4 x 8 meter serta 5 x 10 meter. Keempat papan reklame itu berloaksi di Jalan Pandu simpang Jalan Surakarta, Jalan Sutomo depan Sriwijaya Travel, Jalan Asia simpang Jalan Thamrin dan Jalan S Parman

Sebelum dibongkar Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin MSi diwakili Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan mengatakan, pemilik  keempat papan reklame diingatkan untuk membongkar sendiri. Namun peringatan tersebut  tak kunjung dilakukan, keempat papan reklame tetap saja berdiri. Itu sebabnya tim gabungan diturunkan untuk melakukan pembongkaran

“Lantaran tidak ada tindak lanjut, kita pun turunkan tim gabungan  untuk membongkarnya. Sekali lagi saya tegaskan,  tidak ada lagi tempat untuk papan reklame bermasalah di Kota Medan. Jika pengusaha advertising tidak mau membongkar, kita yang membongkar! Jadi kita minta dukungan pengusaha advertising untuk membongkar sendiri papan reklame bermasalah miliknya,” tegas Sofyan.
              
Ketujuh unit papan reklame yang dibongkar itu sendiri berada di Jalan Pandu sebanyak 2 unit ukuran 6 x 10 meter dan 5 x 10 meter, Jalan Sutomo sebanyak 4 unit ukuran 6 x 10 meter, 4 x 6 meter (2 unit) dan 5 x 10 meter dan Jalan Cirebon ukuran 4 x 8 meter. Lantaran dibongkar sendiri, seluruh material hasil pembongkaran ketujuh papan reklame bermasalah itu dibawa pengusaha advertising masing-masing.

"Walikota pun sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan sejumlah pengusaha advertising.Agar langkah tersebut diikuti pengusaha advertising lainnya. “Kita sangat mengapresiasinya (pembongkaran sendiri). Apabila sleuruh pengusaha advertising melakukannya, insya Allah pembersihan papan reklame bermasalah di Kota Medan secepatnya selesai,” harapnya. (torong/fit)