Akhyar Dan 2 Wakil Ketua DPRD Medan Tinjau TTA -->

Akhyar Dan 2 Wakil Ketua DPRD Medan Tinjau TTA

Kamis, 15 November 2018

Medan | SNN - Wakil Wali Kota Medan Ir H T Dzulmi Eldin S MSi  bersama dua Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli dan Ikhwan Ritonga serta salah seorang anggota DPRD Medan T Aswinb ST meninjau Terminal Terpadu Amplas (TTA), Rabu (14/11) petang. Peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan  personel maupun sarana dan prasarana menyusul akan diaktifkannya kembali terminal yang selama ini melayani bus-bus antar provinsi dan dalam provinsi datang dari arah selatan Kota Medan tersebut.

Menurut Akhyar, pengaktifkan kembali TTA gunanya untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas di sepanjang Jalan Sisingamangaraja. Oleh karenanya seluruh angkutan umum baik antar provinsi maupun dalam provinsi tidak diperkenankan lagi menaikkan dan menurunkan penumpang di luar TTA.

“Guna mendukung pengoperasian kembali TTA, kita akan menertibkan seluruh terminal maupun pool-pool liar yang ada di sepanjang Jalan Sisingamangaraja. Dalam dua hari ini Tim Gabungan Pemko Medan telah melakukan penertiban dan melakukan penyegelan terhadap terminal maupun pool liar yang kedapatan beroperasi,” kata Akhyar.

Pernyataan Wakil Wali Kota langsung diamini Kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat yang ikut mendampingi Wakil Wali Kota dan dua Wakil Ketua DPRD ketika meninjau TTA. Ditegaskan Renward, penertiban terminal ataupun pool liar akan terus dilakukan dan tidak akan berhenti.
           
“Apabila dalam pemantauan kita temukan masih beroperasi, langsung kita tindak tegas dan itu telah dilakukan dalam dua hari ini. Jika ingin menaikkan dan menurunkan penumpang, pengusaha angkutan umum harus melakukannya di TTA.  Inilah dasar kita mengaktifkan kembali TTA,” ungkap Renward.

Tim Gabungan Pemko Medan dipimpin Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan melanjutkan penertiban terhadap terminal maupun pool liar yang masih beroperasi. Kami ini yang didatangi pool angkutan umum PT Sartika Soala Gogo di Jalan Sisingamangaraja. Ternyata pool itu  tidak beroperasi, salah seorang pria bertubuh sedikit tambun dan berkulit sawo matang yang mengaku sebagai mandor, pool sudah tiga hari tidak beroperasi. “Kami menaikkan dan menurunkan penumpang di TTA,” jelas pria tersebut.

Sofyan pun sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran direksi PT Sartika Soala Gogo tersebut. “Kami mengapresiasi PO Sartika karena sudah menutup pool busnya dan pindah ke TTA. Kita berharap angkutan umum lainnya juga seperti Sartika.(torong/fit)