Gerindra Medan Calon Pengganti Godfried Ke DPRD Medan -->

Gerindra Medan Calon Pengganti Godfried Ke DPRD Medan

Senin, 22 Oktober 2018


Medan | SNN-  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra ternyata telah mengirimkan nama usulan pergantian antar waktu (PAW) Godfried Efendi Lubis ke DPRD Kota Medan.

"Sejak Senin (15 Oktober 2018) lalu sudah kita kirimkan surat PAW Godfried," ujar Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain, ketika dikonfirmasi, Minggu (21-10-2018).

Sebagai pengganti Godfried, Gerindra mengirimkan nama Lily. Mantan anggota DPRD Medan priode 2009-2014 itu merupakan calon anggota legislatif (caleg) dengan suara terbanyak kedua dibawah Godfried pada Pemilu 2014 silam.

Bobby sendiri berharap agar DPRD Medan segera memproses PAW yang mereka ajukan. "Semoga secepatnya bisa selesai, dan dilakukan pelantikan," ucap pria yang juga calon anggota legislatif DPRD Sumut Dapil Medan A itu.

Seperti diketahui, Godfried Efendi Lubis merupakan anggota DPRD Medan Fraksi Gerindra priode 2014-2019. Namun, Godfried memilih pindah ke Perindo untuk bisa mengikuti Pemilu 2019. Keputusan Godfried pindah partai itu harus dibayar mahal, karena terkena PAW.

Dalam sebuah kesempatan Godfried mengatakan dia memilih pindah partai karena peluang di Gerindra sangat kecil. Selain itu, ia juga menyebut ada desakan dari konstituennya untuk tidak lagi bersama Gerindra di Pemilu 2019. Sehingga ia memilih pindah ke Perindo.

"Mengenai PAW saya taat azas dan ketentuan," katanya beberapa waktu lalu.(torong/fit)