Wali Kota Medan Launcing Buku Biografi Hasan Basri "Pendidik Sepanjang Masa" -->

Wali Kota Medan Launcing Buku Biografi Hasan Basri "Pendidik Sepanjang Masa"

Kamis, 02 Agustus 2018

Medan | SNN - Guru merupakan profesi yang memerlukan kesabaran yang tinggi, karena tanggung jawabnya adalah untuk mendidik generasi muda agar menjadi insan-insan yang berguna. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si saat melaunching buku biografi Hasan Basri "Pendidik Sepanjang Masa", di Hotel Emerald Garden, Rabu (1/8).Launching buku ini dirangkaikan pula dengan perayaan ulang tahun Hasan Basri yang ke 60 tahun.

Jasa-jasa para guru, menurut Wali Kota, tidak dapat diukur secara kuantitatif, karena hasil didikan tidak dapat dinilai dengan angka melainkan dapat dirasakan dengan semakin berbudayanya sebuah bangsa, dimana pembangunan fisik sebuah wilayah dan mental masyarakatnya berjalan secara sejajar.

“Kita menjadi insan yang pintar karena guru, namun tidak itu saja, selain pintar guru juga bertanggungjawab terhadap budi dan akhlak sebuah bangsa”. Ujar Wali Kota dihadapan puluhan guru dan seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Medan serta hadirin.

"Dimata saya Hasan basri sosok pekerja keras dan selalu sungguh-sungguh bila diberikan amanah, semua tugas yang saya berikan kepadanya dapat beliau selesaikan dengan baik."kata Wali Kota.

Karena itulah, dengan dilauncingnya buku biografi Hasan Basri ini, Wali Kota berharap dapat memotivasi para guru dalam mendidik generasi muda agar menjadi pemimpin masa depan yang dapat membawa bangsa dan negara ke arah yang jauh lebih baik lagi.

 Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs. H.Hasan Basri,MM mengatakan terima kasih kepada Wali Kota Medan karena telah memberikan banyak kesempatan baginya untuk mengabdi di lingkungan Pemko Medan. Begitu juga kepada seluruh rekan-rekan pimpinan OPD dan seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Medan, Balitbang Kota Medan, Dinas Pariwisata Kota Medan yang telah menjadi tim yang solid selama Ia menjabat.(torong/fit)