Wali Kota Medan Buka Bimtek Gerakan Menuju 100 Smart City -->

Wali Kota Medan Buka Bimtek Gerakan Menuju 100 Smart City

Selasa, 10 Juli 2018

Medan | SNN - Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Sekda Ir. H. Syaiful Bahri Lubis, membuka Bimbingan Teknis Tahap I Gerakan Menuju 100 Smart City Kota Medan, Senin  (09-07-2018) di Hotel Grand Kanaya.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, Wali Kota menyampaikan apresiasi atas terlaksananya bimtek yang merupakan upaya untuk mendorong ASN memahami tupoksi yang berkaitan dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknokogi, khususnya dalam mempersiapkan Medan menuju smart city.

Menurut Wali Kota, dalam upaya menjadikan Medan sebagai kota masa depan dan berkelas dunia, sangat diperlukan penerapan smart city agar pelayanan menjadi lebih baik, cepat, dan transparan, dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Wali Kota mengatakan, Pemko Medan sudah berbenah untuk menjadikan Medan sebagai kota pintar, di antaranya dengan telah diterapkannya e-government, aplikasi Medan Smart City berbasis Android, juga pemanfaatan transportasi berbasis digital web.

"Saya berharap Dinas Kominfo Medan dapat menjadi leading sector dalam sisi IT untuk mewujudkan Medan Smart City," harap Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, Gerakan Menuju 100 Smart City tentunya mempunyai tantangan, terutama minimnya kualitas SDM yang masih belum terampil dalam kemajuan teknologi. Karena itulah, bimtek ini diharapkan dapat memberikan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dan mendorong ASN berpikir cerdas dalam mewujudkan smart city.

"Ikutilah bimtek ini dengan serius sampai selesai sehingga kegiatan ini bermanfaat bagi kita dalam mewujudkan Medan Smart City," pesan Wali Kota.

Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Medan, Zain Noval melaporkan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari terpilihnya Medan sebagai pilot project pengembangan smart city.(bundo)