Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Siaga Antisipasi Cuaca Ekstrim -->

Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Siaga Antisipasi Cuaca Ekstrim

Rabu, 11 Juli 2018

Medan | SNN - Cuaca ekstrim yang melanda Kota Medan dalam beberapa hari belakangan ini menimbulkan kerugian materi bagi warga.  Selain rumah tergenang air, tercatat 16 unit mobil rusak akibat tertimpa pohon tumbang karena cuaca esktrim  disertai curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang. Di samping itu sejumlah rumah warga, terutama bagian atap juga mengalami kerusakan akibat diterbangkan angin.

Menyikapi musibah tersebut, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni menyatakan rasa prihatin yang mendalam. Namun intansi yang dipimpinnya tidak dapat memberikan bantuan bagi warga pemilik mobil yang tertimpa pohon tumbang tersebut.

“Kita benar-benar prihatin atas musibah pohon tumbang tersebut. Apalagi peristiwa itu menyebabkan 16 unit mobil milik warga mengalami kerusakan. Namun kita tak dapat memberikan bantuan, sebab tidak ada anggaran yang tersedia untuk mengganti kerusakan yang disebabkan peristiwa force majure tersebut.  Kita harapkan warga dapat mengerti,” kata Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni , Selasa (10-07-2018).

Perawatan dan pemangkasan terus kita lakukan untuk mencegah pohon tumbang. Bahkan, mengantisipasi cuaca ekstrim saat ini, kita bekerja siang dan malam melakukan pemangkasan pohon. Kita harapkan upaya ini dapat mencegah terjadinya pohon tumbang kembali, harapnya.(torong/fit)