Wabup Sergai Buka Sosialisasi Permendagri -->

Wabup Sergai Buka Sosialisasi Permendagri

Rabu, 16 Mei 2018


Sei Rampah | SNN -  Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Kadis Duk Capil Sergai Fitriadi S.Sos, M.Si membuka Sosialisasi Permendagri no 19 tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan" Paket Layanan Pelayanan Satu Jam Mantap Tanpa Pungutan Apa-apa" Kabupaten Serdang Bedagai,di hotel Polonia Medan, Selasa(15-05-2018).

 Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan peningkatan layanan administrasi kependudukan akan segera diluncurkan inovasi terbaru oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Serdang Bedagai yang diharapkan dapat menghadirkan pelayanan yang lebih lengkap, cepat, mantap dan gratis dan diyakini mampu meningkatkan citra pelayanan publik yaitu inovasi "PAK YAN PEJAM MATA".

 “ Inovasi ini dilakukan melalui perencanaan dan penerapan strategi yang efektif untuk dapat meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan melalui sistem layanan terintegrasi berbentuk paket layanan yang nantinya masyarakat dapat memperoleh beberapa Output dokumen kependudukan dalam sekali pengurusan dengan waktu yang tidak lebih dari satu jam, dilayani dengan profesional dan tanpa dipungut biaya apapun,” paparnya. 

 Sosialisasi lebih lanjut kepada masyarakat di Desa/Kelurahan di Kecamatan masing-masing tentang inovasi "PAK YAN PEJAM MATA" yang akan dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sergai agar masyarakat lebih mudah mengurus dokumen kependudukan mereka kedepannya.

 Ketua Panitia Dra. Heddi Sirait dalam laporannya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan melalui inovasi Pak Yan Pejam Mata serta meningkatkan pengetahuan tentang kebijakan kependudukan. 

 Jumlah peserta sebanyak 341 orang yang terdiri dari 17 orang sekcam, 237 orang Sekdes se-Kabupaten Serdang Bedagai, 6 orang Seklur se-Kabupaten Serdang Bedagai serta 81 orang PNS/ Tenaga Kontrak di jajaran Dinas Duk Capil Sergai.(torong/fit)