Bupati Sergai Soekirman Membuka Raker VI KORPRI -->

Bupati Sergai Soekirman Membuka Raker VI KORPRI

Sabtu, 12 Mei 2018

Karo | SNN - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan organisasi satu-satunya tempat bernaung seluruh pegawai Republik Indonesia / Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Sebagai salah suatu organisasi, KORPRI tentunya memiliki visi dan misi serta program kerja sebagai acuan bagi setiap pengurus untuk mencapai tujuan organisasi. Organisasi KORPRI memiliki visi yaitu terwujudnya organisasi yang kuat, netral, demokratis untuk membangun jiwa Korps (Korsa) Pegawai Republik Indonesia serta mensejahterakan anggota dan keluarga. 

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman saat membuka Rapat Kerja (Raker) VI KORPRI Emotional Spiritual Quitient (ESQ) dengan tema " melalui rapat kerja VI KORPRI Kebupaten Sergai tahun 2018, kita tingkatkan kapasitas organisasi KORPRI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota KORPRI" bertempat di Hotel Sibayak International, Jumat (11-05-2018).

 " Mari kita jadikan organisasi KORPRI sebagai organisasi yang dinamis yaitu organisasi masa sekarang dan masa depan. ASN harus dapat mengembangkan kualitas diri dengan mengedepankan sikap disiplin," ajak Bupati.

 Soekirman juga berharap melalui kegiatan ini, agar seluruh peserta mengevaluasi, mengkonsultasikan program-program kerja yang telah dilaksanakan dan merencanakan sekaligus merumuskan program kerja baru yang akan dilaksanakan untuk menunjang kemajuan KORPRI di Tanah Bertuah Negeri Beradat hingga di masa yang akan datang

. Sementara itu Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sergai Drs Hadi Winarno, MM mengemukakan, berdasarkan pasal 61 anggaran dasar KORPRI, sesuai dengan hasil keputusan munas VII KORPRI tahun 2009, rapat kerja KORPRI adalah forum komunikasi, evaluasi dan konsultasi dalam rangka mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja dewan pengurus KORPRI pada setiap tingkatan, baik pada tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota yang di laksanakan sekurang-kurangnya sekali dalam 2(dua) tahun.

 Sebelumnya Ketua Panitia kegiatan Drs. Dingin Saragih melaporkan kegiatan ini bertujuan sebagai forum komunikasi, konsultasi dan evaluasi dalam rangka mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja dewan pengurus KORPRI Kabupaten Sergai.(torong/fit)