Wali Kota Dzulmi Eldin Hadiri Pelepasan Jalan Santai Keluarga Besar Muhammadiyah -->

Wali Kota Dzulmi Eldin Hadiri Pelepasan Jalan Santai Keluarga Besar Muhammadiyah

Senin, 30 April 2018

Medan | SNN -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri acara pelepasan jalan santai yang diikuti seribuan peserta berasal dari keluarga besar Muhammadiyah di depan Kantor Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (29-04-2018). 

Jalan santai ini digelar dalam rangka memeriahkan Tabligh Akbar Semarak Peletakan Batu Pertama Pembangun Gedung Dakwah dan Masjid PW Muhammadiyah Sumut. Selain menghadiri Wali Kota turut melepaskan peserja jalan santai bersama Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi, Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto SH, Ketua PB Muhammadiyah Dr Haedar Nmashir MSi, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasimsyah, Rektor Unisversitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani MAP.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin MSi   sangat mengapresiasi digelarnya jalan santai. Selain mendukung kesehatan mesyarakat, jalan santai juga dapat dijadikan sebagai ajang silturahmi.

 “Itu sebabnya Pemko Medan selalu mengapresiasi dan pendukung penuh setiap digelarnya kegiatan olahraga. Sebab, kegiatan olahraga, termasuk jalan santai mendukung Pemko Medan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Wali Kota.

 Di samping itu lagi tambah Wali Kota, jalan santai yang digelar juga sebagai wadah silaturahmi. Melalui jalan santai, seluruh keluarga besar Muhammadiyah berkumpul dan bersatu sehingga semakin terbangun tali silaturahmi yang erat. 

Sementara itu Muslim Simbolon selaku Ketua Panitia Semarak Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dakwah dan Masjid PW Muhammadiyah mengatakan, selain gerak jalan, rangkaian acara juga diisi dengan peletakan batu pertama pembangunan dan penandatanganan prasasti yang akan dilakukan Gubsu.

 “Di samping itu acara akan diisi dengan Tabligh Akbar yang akan diikuti sekitar 4.000-5.000 warga Muhammadiyah. Di sela-sela acara Tablig Akbar, warga Muhammadiyah juga akan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubsu karena selama kepimpinannya sangat luar biasa dan baik serta perhatiannya terhadap Ormas Islam juga cukup baik,” jelas Muslim.(torong/fit)