Pergantian Pimpinan Fraksi PPP DPRD Medan -->

Pergantian Pimpinan Fraksi PPP DPRD Medan

Kamis, 01 Maret 2018

Medan | SNN - Pergantian pimpinan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) DPRD Kota Medan menjadi pembicaraan hangat di kalangan anggota dewan dan orang-orang yang bertugas di kantor wakil rakyat itu. Surat pergantian komposisi pimpinan fraksi sudah sampai di tangan anggota dewan dan tinggal menunggu pengesahan di DPRD Kota Medan.

Sekretaris FPPP DPRD Kota Medan, Irsal Fikir, yang ditemui wartawan, Rabu (28-02-2018) mengatakan dirinya sebagai sekretaris dan Abdul Rani sebagai Ketua Fraksi akan turut pada perintah DPC PPP Kota Medan. “Partai sudah menetapkan susunan pengurus fraksi yang baru dan tinggal melantiknya,” katanya.

Diinformasikan, DPC PPP Kota Medan sudah menetapkan, Hamidah sebagai Ketua Fraksi PPP dan Zulkifli Lubis sebagai Sekretaris.

Menurut Irsal, tidak menjadi masalah dengan pergantian komposisi F-PPP di DPRD Medan karena hal itu biasa untuk penyegaran. Namun, dalam 2 tahun ini yaitu 2018 dan 2019, merupakan tahun politik yang sangat memerlukan perjuangan dari para anggota lesgislatif untuk menaikkan rating partai.

Hal itu yang kini menjadi pemikiran pihaknya terkait pergantian komposisi kepengurusan fraksi. Fraksi yang ada di DPRD Medan diharapkan bisa menambah perolehan suara, minimalnya mempertahankan yang sudah ada, ujarnya lagi seraya menambahkan dirinya dan Abdul Rani selaku ketua fraksi tidak “haus jabatan.”

Irsal menegaskan, dirinya hanya memikirkan partai ini agar bisa lebih eksis kedepannya. Mudah-mudahan komposisi pengurus fraksi yang baru ini bisa memperjuangkan hal itu nantinya.

Ditanya apakah pergantian struktur kepengurusan di fraksi karena ada masalah, Irsal, menyebutkan dirinya merasa tidak ada permasalahan dan mengklaim pergantian hanya untuk penyegaran saja. “Saya sudah diajarkan orang tua untuk menjadi kader yang militan. Jadi, sebagai kader yang loyal, saya menerima keputusan partai,” ujarnya lagi.

Selama ini FPPP DPRD Medan sudah berbuat bagi masyarakat khususnya umat Islam. Pihaknya sudah memperjuangkan guru honor MDTA dan sudah terealisasi. Sudah banyak program partai yang disampaikan ke Pemko Medan dan disambut baik. “Yang penting, saya dan ketua fraksi selama ini sudah berusaha semampu kami untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.(torong/fi)