Pemkab Sergai Dukung Komunitas Film Majukan Perfilman Indonesia -->

Pemkab Sergai Dukung Komunitas Film Majukan Perfilman Indonesia

Jumat, 23 Februari 2018

Sergai | SNN - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman  didampingi Kadis Kominfo H. Ikhsan, AP, Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, M.Si menghadiri acara Syukuran Menuju Produksi Film “Haji Asrama” bertempat di Wing Hotel Kualanamu, Deli Serdang, Kamis (22-02-2018).

Syukuran Film Haji Asrama atau yang disingkat dengan “HAS” turut dihadiri Ketua PARFI Sumut Murni Hubber, perwakilan media, Bank Sumut, PT. Pertamina, Pengusaha Roti Aroma H. Suhardi, Aktifis Rumah Sedekah Indonesia, komunitas-komunitas seni dan budaya Sumut serta para pendukung dan kru Film.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didaulat sebagai Tokoh Peduli Seni Budaya menyampaikan sebuah statement bahwa gunung akan terlihat tinggi jika belum didaki, namun jika sudah didaki, maka puncaknya akan berada dibawah tapak kaki kita. Artinya, jangan takut bermimpi untuk mewujudkan selesainya film HAS ini, karena mungkin saat ini kelihatannya banyak tantangannya, namun dengan keyakinan dan kerjasama kita semua, Insya Allah film ini akan selesai dan sukses, ungkapnya.

Oleh karenanya Bupati Soekirman mengajak seluruh yang hadir untuk bersyukur pada Allah SWT atas karunianya sekaligus menyatukan fikiran guna mendaki bersama sehingga mencapai puncak kesuksesan seperti halnya dengan film HAS ini, ajaknya.

 “ Bukan tidak mungkin jika salah satu adegan film HAS dilakukan disuatu daerah akan memberikan pengaruh yang sangat luar biasa atas potensi wisata yang ada. Saya berfikir jika masih ada kata gotong royong, sponsor, produser kompak bersatu mewujudkan selesainya film ini, tentu akan menjadi hal yang sangat baik bagi dunia perfilman Sumut,” kata Bupati.

Sementara H. Suhardi, pemilik salah satu Brand Roti terkenal di Sumut menyampaikan dukungannya atas munculnya ide-ide guna mendongkrak dan mengenalkan serta mempromosikan Sumut ini dikancah nasional dan internasional dengan segala potensi yang dimiliki.

Sedangkan Sutradara Film HAS Onny Kresnawan dan Yuni Piliang  menyampaikan rasa bangga atas dukungan dari semua pihak terutama Bupati Sergai Ir. H. Soekirman. Film ini sebenarnya idenya sudah lama, namun karena terkendala berbagai faktor, maka baru kali ini bisa dimulai pembuatannya. September 2018 ini rencananya akan dilaunching dengan acara nonton bareng bersama para Qori-Qoriah, Ustadz, Ulama dan Santri. Ingin ada satu karya sebagai tanggung jawab bersama menuju kebangkitan Film Sumut.

Sementara Ketua PARFI Sumut Murni Hubber mengapreasiasi karya dari talent muda Sumut guna membangkitkan perfilman Sumut. ini adalah bentuk dukungan terhadap instruksi Presiden Jokowi guna membangkitkan industri-industri kreatif seperti perfilman yang kita lakukan saat ini.(torong/herry )