Wakil Walikota Beri Kuliah Umum Di Fakultas Teknik UISU -->

Wakil Walikota Beri Kuliah Umum Di Fakultas Teknik UISU

Kamis, 21 Desember 2017







Medan | Indonesia Berkibar News -Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, MSi, memberikan kuliah umun di Fakultas Teknik UISU, Rabu (20-12-2017) di gedung serba guna kampus UISU.


Di hadapan Dekan Fakultas Teknik UISU Ir. Abdul Haris Nasution, MT, Kadis Bina Marga Provsu Ir. Abdul Haris Lubis, MSi, para dosen, dan MDhasiswa, Wakil Walikota memaparkan tentang pemanfaatan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi meningkatkan kualitas SDM yang islami, andal, dan teruji.


Dalam kuliah umum yang digelar berkenaan dengan Milad ke-41 Fakultas Teknik UISU, Akhyar memulai dengan mengungkapkan kompleksitas perkotaan yang  melahirkan berbagai problematika. Diperlukan berbagai ilmu pengetahuan untuk mengatasinya, termasuk teknologi.


Akhyar mencontohkan soal banjir. Ini berkaitan dengan kondisi alam dan bagaimana melahirkan teknologi untuk membangun sebuah sistem agar air mengalir ketika sungai tak lagi mampu menampung curah hujan yang berkepanjangan.


Akhyar menyebutkan, perlu pula dipikirkan menahan air di wadah sebelum dialirkan ke jaringan drainase."Untuk itu perlu teknologi untuk mewujudkannya," ujar Akhyar.


Sebelumnya Dekan FT UISU  Ir Abdul Haris  Nasution, MT mengajak mahasiswa dan segenap civitas akademika memberikan kontribusi bagi pembangunan dan perkembangan  ilmu  pengetahuan di tanah air.




 "FT UISU siap memberikan pemikiran-pemikiran  tentang pembangunan infrastruktur di Kota Medan. Diakhir acara Dekan Fakultas Tekhnik UISU Ir Abdul Haris, MT memberikan cendramata kepada Wakil Walikota Medan.(bahren)