SNN | Suara Nasional News

Hot


Post Top Ad

Kamis, 10 Januari 2019

Kota Tebing Tinggi Kembali Raih Piala Adipura

Januari 10, 2019

Tebing Tinggi | SNN - Untuk ke-4 kalinya secara berturut-turut Kota Tebing Tinggi meraih Piala Adipura untuk katagori kota sedang.

Demikian dikatakan Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan melalui Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Zubir Husni Harahap Kamis (10-01-2019) disela-sela peresmian Pasar Kecamatan Rambutan.

Dikatakan Zubir Husni Harahap pemberitahuan tentang kembali Kota Tebing Tinggi meraih Piala Adipura sudah mereka terima dan Tebing Tinggi termasuk dalam lima besar terbaik di Pulau Sumatera yakni Palembang, Padang, Bukit Tinggi, Payakumbuh dan Kota Tebing Tinggi.

Raihan prestasi ini merupakan yang ke 4 kali secara berturut-turut dan ini adalah hasil kerja kolobrasi yang baik antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan segenap komponen masyarakat Tebing Tinggi.

Piala Adipura yang ke 4 kali ini adalah merupakan sebuah hasil kerjanyata apa yang sudah dan akan terus dilakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan masyarakatnya dari lingkungan yang terkecil yakni rumah tangga menjaga dan memelihara kebersihan.

Berbagai program kebersihan dan penhijauan terus kita lakukan disetiap even dan kesempatan serta tak pernah berhenti memberikan penyluhan-penyuluhan kepada masyarakat Tebing Tinggi, katanya.

Disampaikan Zubir Husni Harahap, keberhasilan yang diraih ini, tidak terlepas dari peran yang sangat konsen dari Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan yang selalu dan senantiasa memberikan motivasi, jika kita mau dan punya komitmen, prestasi bisa diperoleh walikota selalu berpesan.

Zubir Harahap mengatakan untuk penyerahannya kita masih menunggu pemberitahuan dari Pemerintah Pusat, soal tempatnya, Senin (14-01-2019) akan disampaikan kepada kita, tahun kemarin di Siak, tahun ini belum ada pemberiathuan,ujarnya.(fit)


Baca:.

Walikota Tebing Tinggi Resmikan Coin Mulia Hotel

Januari 10, 2019

Tebing Tinggi | SNN - Walikota Tebing Tinggi  Umar Zunaidi Hasibuan dan Kajari Tebing Tinggi M.Novel meresmikan beroprasinya Coin Mulia Hotel di Jalan Ayani Komplek Nusa Deli Indah, Kamis (10-01-2019).

Dalam sambutannya wali kota menyampaikan banyak tawaran yang datang ke pada Tebing Tinggi untuk menjadi tuan rumah berbagai kegiatan yang bersifat regional maupun nasional, namun dengan terpaksa semuanya itu ditolak.

Sebagai pertimbangan belum dapatnya diterima tawaran itu salah satunya sarana penginapan atau hotel untuk pesertanya belum tersedia sesuai dengan kebutuhanya di Tebing Tinggi.

"Jujur saja saya sampaikan jika di Tebing Tinggi ada fasilitas hotel yang berbintang tiga yang menyiapkan kamar inap lebih dari 100 dan fasiltas ruang pertemuan, saya akan terima berbagai tawaran untuk Tebing Tinggi sebagai tuan rumah penyelenggaraan even nasional," katanya.

Ia menyampaikan harapan kedepanya para investor berkenan melakukan investasi di Kota Tebing Tinggi utamanya untuk pembangunan sebuah hotel yang berkelas nasional, terlebih mengingat Kota Tebing Tinggi merupakan centra pertumbuhan ekonomi yang bertaraf nasional dan internasional.

Jika hari ini adanya penambahan sarana hotel di Tebing Tinggi kedepanya semakin banyak dan kelasnya semakin tinggi, terlebih lagi Tebing Tinggi merupakan kota satelitnya kota Medan sebagai ibu Kota Provinsi, jika sarana dan prasarana sudah sangat memadai di Tebing Tinggi bukan mustahil even bisa dilaksanakan di Tebing Tinggi.

Sebelumnya Managemen Coin Mulia Hotel yang diwakili Pahala Sitorus menyampaikan bahwa hotel menyiapkan 42 kamar untuk nginap, dengan sarana cukup memadai ac, air panas dan dingin serta tempat tidur yang baik sesuai standarnya.

Dan diharapkan hotel ini nantinya dapat terus dikembangkan lebih baiknya, sebagai salah satu upaya peningkatan pembangunan di Kota Tebing Tinggi, dan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi. (fit)


Baca:.

Walikota Tebing Tinggi Resmikan Pasar Kecamatan Rambutan

Januari 10, 2019


Tebing Tinggi | SNN - Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan meresmikan Pasar Kecamatan di Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi, Kamis (10-01-2019 yang dihadiri sejumlah pejabat di daerah itu.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan sekarang ini siapa yang tidak mampu bersaing untuk peningkatan perekonomian maka dia akan jadi pecundang atau orang kalah.

Tebing Tinggi bukan sesuatu yang jauh dari Medan, hanya butuh wakltu setengah jam dari Tebing Tinggi ke Medan.

"Tebing Tinggi Kota satelit dari Medan, bukan Lubuk Pakam bukan Perbauangan lantas orang-orang di Medan bertanya pada kita,, kalau ke Tebing Tinggi kami mau ngapai pak, ngabis-ngabisi minyak mutar di jalan tol balik lagi," katanya.

ia mengingatkan kepada para pedagang kiranya mampu melaksanakan transaksinya dengan prinsip ambil untung sedikit dan tetap menjaga pelanggan, selain itu juga ramah dalam melakukan komunikasi dengan pelanggan, jangan persoalan dirumah dibawa kepasar dalam berdagang.

Juga bagian yang penting diperhatikan oleh pedagang kepada pelanggan adalah penjelasan yang konkret (jujur) terhadap barang yang dijual, misalnya barangnya yang dijual memang kurang baik atau kerusakan, ini akan membawa dampak positif kepada pelanggan.ujarnya.

Walikota mengajurkan kepada para pedagang agar membentuk Koperasi Pasar (Kopas) nantinya bisa gandeng perbankan dan perusahan untuk penguatan modal bagi para pedagang.

Untuk itu ia berharap terus meningkatkan usahanya dengan bertahap dengan kemauan dan tinggi serta dikelola dengan baik dan bagus, termasuk dalam pengelolaan sampahnya.

Sebelumnya Camat Rambutan H.Hasbi Assidiqqi menyampaikan pasar Rambutan yang diresmikan merupakan bantuan pemerintah pusat yang diisi oleh 59 pedagang dengan menemapti 11 kios dan 48 meja semen.(fit)


Baca:.

Senin, 07 Januari 2019

Menag Beri Wali Kota Medan Penghargaan

Januari 07, 2019
Medan | SNN - Di awal tahun 2019, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mendapatkan kado manis dari Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Senin (07-01-2018) malam, orang nomor satu di Pemko Medan itu menerima penghargaan membanggakan.Wali Kota dinilai sebagai salah satu tokoh di Sumatera Utara yang berperan besar dalam mewujudkan kerukunan umat beragama dan pembangunan keagamaan di Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin di sela-sela acara Amal Bhakti ke-73 Kemenag RI di Gedung Medan International Convention Center (MICC), Jalan Gagak Hitam, Medan.

Selain Wali Kota Meda, Gubsu Edy Rahmayadi, Ketua MUI Sumut  Abdullah Syah, Ketua FKUB Sumut  Maratua Simanjuntak, Bupati Langkat  Ngogesa Sitepu serta Tuan Guru Babussalam Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani.

Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan Menag tersebut. Dikatakannya, penghargaan ini tentunya capaian yang sangat membanggakan bagi warga Kota Medan  yang selama ini hidup dengan rukun, saling menghargai dan menghormati meski meski dengan latar belakang suku maupun agama yang berbeda-beda.

Di samping itu papar Wali Kota, Pemko Medan selama ini selalu mendukung penuh setiap kegiatan agama yang digelar. Kemudian senantiasa bersinergi dengan Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) Kota Medan melalui sejumlah kegiatan yang dilakukan  sehingga kerukunan umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik  semakin baik baik lagi.

“Dengan sinergitas yang kita bangun dengan FKUB dan dukungan yang dilakukan Pemko Medan terhadap setiap kegiatan keagamaan yang digelar, Alhamdulillah, kehidupan beragama di Kota Medan berjalan dengan sangat baik. Walaupun berbeda suku dan agama namun seluruh komponen masyarakat hidup berbaur menjadi satu kesatuan dengan rukun dan harmonis. Itu sebabnya Kota Medan sering menjadi barometer dan contoh kerukunan umat beragama di Indonesia,” kata Wali Kota.

Sebelumnya Menag RI Lukman Hakim Saifuddin, sangat mengapresiasi atas diselenggarakanya Amal Bhakti ke-73 Kemenag RI. Dia berrsyukur  karena Kemenag  saat ini sudah memasuki 73 tahun. Selama perjalananya,  Kemenag telah memproleh berbagai prestasi yang sangat membanggakan. Salah satunya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) dalam laporan penggunaan keuangan sejak tahun 2016.

"Tentunya ini merupakan prestasi yang membanggakan  dan harus di syukuri, saya  berharap tahun 2018, Kementerian Agama dapat kembali meraih WTP.Kemenag yang merupakan salah satu kementrian yang memiliki unit kerja terbanyak di Indonesia kini telah didukung dengan teknologi informasi guna mendukung kinerjanya, bahkan seluruh kantor wilayahnya (kanwil)  telah memiliki pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dalam rangka mempercepat pelayanan kepada amsyarakat sekaligus transparansi," paparnya.(torong/fit)

            
Baca:.

Wali Kota Eldin Harap Pembangunan Masjid Al-Ikhlas FKG USU Dapat Kuatkan Rasa Kecintaan Terhadap Islam

Januari 07, 2019

Medan | SNN- Perluasan Masjid Al-Ikhlas Fakultas Kedokteran Gigi  (FKG) USU merupakan bentuk kepedulian Fakultas untuk menyediakan fasilitas ibadah khususnya bagi civitas akademika yang beragama muslim.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S. M.Si, MH saat memberikan kata sambutannya pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan dan Perluasan Masjid Al-Ikhlas FKG USU di Jalan Alumni Kampus USU Medan, Senin (07-01-2019). Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini merupakan perluasan mushola yang telah ada sebelumnya.

Perluasan Masjid di lingkungan FKG USU ini, tambah Wali Kota, dapat lebih banyak menampung jamaah dan dapat menjadi tempat untuk kegiatan ibadah lainnya.         “Dengan adanya perluasan dan pengembangan  Masjid Al-Ikhlas ini diharapkan  dapat menampung jamaah sholat serta menjadi pusat kajian Islam di Kampus FKG USU ini,” ujar Wali Kota

"Saya berharap Pembangunan Perluasan Masjid Al Ikhlas ini dapat semakin menambah kecintaan kita kepada Allah SWT. Selain itu akan mampu kokoh berdiri membangun pondasi keislaman di sanubari setiap muslim di lingkungan FKG USU", kata Wali Kota.
           
"Pembangunan masjid Al Ikhlas ini menyahuti keinginan mahasiswa dan pada dosen serta umat Islam yang beraktivitas di lingkungan FKG USU. Oleh sebab itu dengan berdirinya Masjid ini semakin dapat dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa dan para dosen di lingkungan FKG USU", ujar Wali Kota.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi USU Dr Trelia Boel drg MKes, menjelaskan bahwa pembangunan perluasan Masjid Al Ikhlas ini dikarenakan tidak dapat menampung seluruh jamaah khususnya Mahasiswa dan Dosen yang akan  melakukan kegiatan beribadah. Atas dasar Penggagas Masjid Al Ikhlas drg Suparno, maka kami melakukan perluasan terhadap masjid.

"Jumlah mahasiswa di FKG USU mencapai 2000 orang, dengan sebagian besar beragama Islam, tentu Masjid Al Ikhlas tidak dapat menampung seluruh mahasiswa ditambah dengan dosen. Selain itu banyak kegiatan ibadah yang dilakukan di masjid ini. Karenanya kita melakukan perluasan Masjid Al Ikhlas di lingkungan FKG USU", jelas Dekan FKG USU.(torong /fit)

            
Baca:.

Jumat, 04 Januari 2019

Bakti Lubis : Green Light Dari Gubsu Mendirikan SMKPertanian Di Pekantan

Januari 04, 2019
Medan | SNN -  Ada 4 (empat) ZAT ALLAH yang hanya diketahui oleh-NYA  SANG MAHA KUASA, yakni  langkah,rezeki, pertemuan/jodoh dan  maut, seseorang sebagai hamba_NYA,   Ke-4 ZAT ini menurut para  Ulama, jangan dicari-cari pada RETAK TANGAN . Sirik hukumnya.

Nah,  hal itulah  salah satu dari 4 Zat Allah telah  diperoleh  oleh seorang lelaki berusia sekira  60 tahun bernama  Bakti Lubis. Lelaki, mantan  PNS  kantor gubernur  beberapa  tahun lalu. 

Awal cerita,  Bakti , Jum'at (04-01-2019), yang duduk berdampingan dengan Kadis Pendidikan  Sumatera Utara  H.Arsyad Lubis ditangga  Mesjid Agung, nampaknya akan menunggu  Gubsu yang juga  usai   Sholat Jum'at (04-01-2018),  awak " SN" yang memang  kenal  lalu nimbrung  sekejab.

Katanya, baru  pertama kali dirinya melaksanakan Sholat Jum,at (4/1) di Mesdjid Agung. Selama ini dirinya  hanya di Mesdjid berhampiran dengan  kediamannya atau mesdjid lainnya.
" Inilah kiranya yang dinamakan langkah dan rezeki bertemu dengan  bapak Gubernur,".
    
Kemudian  terlihat Bakti, rekannya, dan Arsyad Lubis  jalan  berdampingan dengan "orang nomorsatu" Pemprovinsi sumut H.Edy Rahmayadi, mungkin  Gubsu  akan     akan  menuju  ruang kerjanya.
   
Tak disangka, Bakti bersama  rekannya menghampiri  "SN" sedang parkir di halaman  samping kantor  gubernur Sumut.  Dengan wajah  gembira, lelaki yang  dulu  dikenal   cukup supel, mengorak  kata mencetuskan  kegembiraannya.

" Bundo  hari ini aku sangat  gembira, sangat  beruntung.  keberuntungan yang hari ini aku dapatkan  tidak bisa diukur dengan  uang...... beruntung kali,"  ujarnya berulangkali.
   
Menurut Bakti Lubis,  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi  menyetujui  Bakti Lubis  merencanakan membangun Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian (SMKP) di kecamatan Pekantan Kabupaten  Madailing Natal (Madina).  Dalam hal itu Edy  minta kepada  Kadis Pendidikan Sumut, Arsyad untuk  menindak lanjuti  permohonan Bakti Lubis.
   
Masih  dituturkan Bakti, Pekantan yang semula  merupakan desa,  merupakan desa  berasalnya  alm.Buyung Nasution, dan AP Parlindungan serta diri  Bakti Lubis.
   
" Saya sudah sediakan 2 hektar ;lahan untuk  pembangunan phisik SMKP, dan dua hektar untuk lapangan sepakbola bertaraf internasional. Artinya,  lapangan  itu akan mendidik bibit bibit  olahraga sepakbola.Do'akan biar  tujuan murni jadi kenyataan. Saya akan menghabiskan usia ini  untuk kemajuan  Pekantan," pungksnya. (torong/bundo)

Baca:.

Wakil Walikota Akhyar Titipkan Ketertiban Dan Kenyamanan Kota Medan Kepada Satpol PP

Januari 04, 2019
Medan | SNN - Pemko Medan mengaku bangga dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil Satpol Kota Medan atas kerja keras  yang dilakukan selama ini dalam upaya penegakan peraturan daerah (Perda) di wilayah Kota Medan. Hal itu telah dibuktikan dengan melakukan sejumlah penertiban seperti papan reklame bermasalah maupun pedagang kaki lima sepanjang tahun 2018. Keseluruhan penertiban dilakukan  tanpa kenal lelah sedikit pun dalam upaya penegakan perda.

Apresiasi ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika memimpin apel pagi bersama ratusan personil Satpol PP Kota Medan di halaman Gedung Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Ujung, Jumat (04-01-2019) pagi. Akhyar berharap kinerja dapat terus terjaga dan ditingkatkan lagi di tahun 2019.

Mengawali arahannya, Wakil Wali kota minta kepada seluruh personil Satpol PP agar tetap menjaga kekompakan dan kesolidan Sebab, tugas dan tantangan yang akan di hadapi ke depannya akan jauh lebih berat. Untuk itulah diperlukan kesiapan, kekompakan dan senanriasa semangat dalam menjalankan tugas.

‘’Saya berharap kekompakan di antara personil dapat terus terjaga serta saling menguatkan antara satu dan lainnya. Dengan begitu mental para personel akan senantiasa kuat menghadapi segala dinamika pekerjaan ketika turun ke lapangan. Saya menyadari bahwa tugas kalian ini berat. Jadi jaga terus kesehatan dan selalu semangat,” kata Wakil Wali Kota.

Di samping itu mantan anggota DPRD Medan itu tak lupa menitipkan kekondusifan, ketertiban, keindahan serta kenyamanan Kota Medan kepada seluruh personil Satpol PP. “Kami titip ketertiban dan kenyamanan kota yang menjadi rumah kita bersama ini kepada kalian agar seluruh masyarakat dapat merasa aman dan nyaman. Tingkatkan pengabdian untuk kota yang kita cintai ini,’’ pesannya.

Akhyar juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh personil agar tetap berhati-hati dan senantiasa memikirkan keselamatan diri saat bertugas di lapangan. Mengingat berbagai kendala kerap saja terjadi ketika bertugas, misalnya saat melakukan penertiban pasar. Tak jarang penolakan terjadi dari berbagai pihak yang mencoba menghalangi tugas para personil dan terkadang mengancam keselamatan.

"Jaga komunikasi dengan keluarga. Sampaikan kepada mereka bahwa tugas dan tanggungjawab kalian berat dan bekerja dengan tidak mengenal waktu. Ini tidak mudah, untuk itu komunikasikan segala hal kepada keluarga agar mereka mengerti tugas berat yang kalian hadapi. Dengan demikian doa keluarga akan senantiasa menyertai kalian semua saat menjalankan tugas berat di lapangan yang penuh dengan resiko tersebut,’’ ungkapnya.(torong/fit)



      
Baca:.