Sambut Hari Koperasi Ke 66, Dinas Koperasi Kab Karo Adakan Perlombaan

1 Sambut hari Kopperasi 1

Tanah Karo | SNN – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Koperasi ke 66 tahun 2013 yang secara nasional akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2013, yang mana pembagian wilayah di Sumatera Utara, Kabupaten Karo termasuk wilayah III.

Wilayah III dalam penyambutan Hari Koperasi ke 66 mengadakan tujuh perlombaan yang diikuti tujuh peserta dari tingkat SMA sederajat. Ketujuh jenis yang diperlombakan dalam penyambutan Hari Koperasi ke 66 Wilayah III Kab. Karo antara lain lomba tangkas terampil koperasi tingkat SMA/SMK/Pompes yang diadakan pada Selasa dan Rabu (11 s/d 12 Juni 2013) bertempat di Zentrum PPWG GBKP Kabanjahe.

Lomba gerak jalan beregu diadakan Kamis, 13 Juni 2013 pukul 08.00 Wib s/d selesai, rute dari Halaman Kantor Bupati Karo – Sumbul – Halaman Bupati Karo, diikuti oleh 11 peserta.

Gerak jalan santai diadakan pada Kamis 20 Juni 2013, pukul 07.30 Wib s/d selesai, rute Halaman Kantor Bupati Karo menuju Lapangan Bola Samura Kabanjahe dengan jumlah peserta 10 orang.

Lomba tarik tambang, terompah, lari goni, dan make-up cerita diadakan Kamis 20 Juni 2013, pukul 09.00 Wib s/d selesai bertempat di Lapangan Bola Samura Kabanjahe.

Lomba tangkas terampil koperasi tingkat SMA/SMK/Pompes Wilayah Provinsi Sumatera Utara, yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Karo, diadakan pada tanggal 19 Juni 2013 bertempat di Zentrum PPWG GBKP Kabanjahe. Penilaian koperasi berprestasi/berkwalitas tingkat Kab. Karo dan yang terakhir puncak peringatan Hari Koperasi ke 66 tahun 2013 tingkat Kab. Karo diadakan pada 04 juli 2013, pukul 09.00 wib s/d selesai bertempat di Zentrum PPWG GBKP Kabanjahe.

Berdasarkan mufakat seluruh panitia koperasi Kab. Karo dalam perayaan penyambutan Hari Koperasi, Ketua Toto Budiharto SE MSP, Wakil Ketua Berlian SH M Hum, Sekretaris Khairul, Wakil Sekretaris Markus Malau MSi, Bendahara Yusriwayati Erna, disetujui oleh Kepala Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kab Karo Ir Mulia Barus MSi,  memutuskan bahwa Hari Koperasi di Kabupaten Karo diadakan 04 Juli 2013, mengingat  pada hari puncak Hari Koperasi Nasional yang jatuh pada 12 Juli 2013 berkenaan dengan hari puasa bagi umat Muslim. (Tim)

Keterangan gambar :

Ketua Panitia Hari Koperasi Toto Budiharto SE MSP mengawasi perlombaan tangkas terampil koperasi tingkat SMA/SMK/Pompes di Zentrum PPWG GBKP Kabanjahe. (Foto : Suara Nasional/ELGE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>