Hadiri Wisuda Penghafal Alquran,Tengku Erry Ajak Sukseskan Pelaksanaan MTQN 2018

Medan | SNN- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri wisuda hafiz Huffazh Center Indonesia (HCI) di Tiara Convention Center Medan, Kamis (16-11-2017).

‘’Selamat kepada para hafiz, penghafal Alquran yang telah diwisuda dan berharap bisa menjadi teladan dan motor penggerak perubahan di tengah-tengah masyarakat tentunya dengan mengedapankan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan bermasyarakat khususnya para generasi muda,’’ ucap Tengku Erry dalam sambutannya.

Hadir disitu diantaranya mantan Menteri Agama RI Prof Said Aqil Husin Al Munawar, Ketua PW Al Washliyah Sumut Prof Syaiful Akhyar Lubis, Ketua MUI Sumut Prof Abdullah Syah dan pengerus MUI Sumut, Ketua FKUB Sumut Dr Maratua Simanjuntak, Pendiri HCI Ivan Iskandar Batubara, para hafizh dan undangan.

Tengku Erry mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumut dan juga dirinya secara pribadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pendiri Yayasan HCI Ivan Batubara. Melalui kegiatan ini, lanjut Erry, diharapkan akan tersemai kader penerus bangsa yang beriman, bertaqwa, handal dan kompetitif dimasa-masa yang akan datang. Karena tentunya upaya membentuk generasi yang berakhlakul karimah bukanlah menjadi tugas pemerintah semata-mata, namun tugas bersama.

“Oleh karena itu kita bersyukur hari ini Bapak Ivan Batubara telah mendirikan yayasan ini guna menciptakan generasi muda yang bisa bermanfaat ditengah masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ivan Iskandar Batubara. Semoga HCI dapat terus bersinergi membantu pemerintah mengisi pembangunan di Sumut,” tutur Erry.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry tak lupa mengajak semua pihak khususnya para ulama, tokoh agama dan para penghapal Alquran ikut serta mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional yang rencananya digelar di Sumut Oktober 2018 mendatang.

Erry mengatakan, setelah 47 tahun tepatnya pada 1991, kini pada tahun 2018 Sumut kembali dipercaya menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional. Oleh karenanya kesempatan tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kami berharap kita semua dapat mensukseskan MTQN yang Insyallah dilaksanakan pada Oktober 2018 mendatang. Sebenarnya digelar bulan Juli tetapi karena ada Pilkada dan bertepatan bulan puasa dan lebaran maka diundur bulan Oktober. Nanti kita akan sama-sama menyaksikan pembukaan MTQN,’’ ucap Erry.

Sementara itu Said Agil berharap sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQN 2018 mendatang Provinsi Sumut dapat meraih kesuksesan. “Kita berharap Provinsi Sumut tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tetapi juga sukses dalam hal prestasi,” ujarnya.(torong/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *