Akhyar Dampingi Gubsu , Wiwiek Sisto Hidayat Lepas Medan Bankers Fun Bike

Advertisement

Akhyar Dampingi Gubsu , Wiwiek Sisto Hidayat Lepas Medan Bankers Fun Bike

Minggu, 15 Maret 2020


Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi  mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi,Kepala Perwakilan BI Sumut Wiwiek Sisto Hidayat melepas ratusan peserta Medan Bankers Fun Bike yang digelar Badan Musyawarah Perbankan Sumut di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (15-03-2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan para bankers.

Hadir Ketua Badan Musyawarah Perbankan (BMPD) Daerah Sumut yang juga Kepala Perwakilan BI Sumut Wiwiek Sisto Hidayat, anggota Komisi XI DPR RI Hidayatullah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wadanlantamal Kol Laut (PM) Sasmita, Kabinda Sumut Brigjen Ruruh.

Sebelum melepas Medan Bankers Fun Bike yang juga digelar dalam rangka memeriahkan Pekan QuickResponse Code Indonesia Standart (QRIS) Nasional, Gubsu dalam sambutan singkatnya mengimbau warga agar warga tidak panik menghadapi masalah kesehatan global yang diakibatkan virus Corona. Dipesankannya, agar warga harus senantiasa waspada serta berpola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Gubsu mengatakan, masalah virus Corona ini bukan sektoral, melainkan masalah kesehatan dunia. Sebab, virus Corona bukan hanya terjadi di Indonesia saja tetapi juga sudah di seluruh dunia.

 “Begitu pun tidak perlu panik, nanti akan menimbulkan masalah yang parah lagi. Tapi bukan berarti sepele. Kita jaga kesehatan hingga kita terhindar dari virus tersebut. Kalau Anda merasa flu, batuk, pilek, gunakan masker.  Jangan yang tidak sakit yang gunakan masker, lantas berobat, sehingga bisa dideteksi secara dini,” kata Gubsu.

Sementara itu Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi digelarnya  Medan Bankers Fun Bike. Selain meningkatkan kesehatan, Akhyar menilai, kegiatan ini juga digelar dalam rangka  meningkatkan kekompakan dan kebersamaan di ataran para bankers di Sumut, termasuk Kota Medan.

“Jika para banker sehat, tentunya akan berdampak positif dengan perbankan di Sumut, sehingga berimbas dengan peningktan perekonomian di Sumut, termasuk di Kota Medan. Jadi, pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini,” ungkap Akhyar.

Selanjutnya menyikapi masalah virus Corona, Akhyar juga temah menyampaikan himbauan kepada warga.  Selain mengingatkan warga tidak panik, Akhyar juga minta agar warga  tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar. Kemudian tidak meimbun sembako atau kebutuhan pokok  lainnya karena berdampak dengan kestabilan perekonomian.(torong/fit)