Akhyar Cek Kesiapan Lokasi MTQ

Advertisement

Akhyar Cek Kesiapan Lokasi MTQ

Jumat, 07 Februari 2020

Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kota Medan Tahun 2020 di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (07-02-2020). Peninjauan dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan yang telah dilakukan, sebab pembukaan festival pemuliaan Al Qur'an tinggal menyisakan waktu sepekan lagi.

Akhyar melihat puluhan pekerja tengah bekerja untuk menyiapkan seluruh sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan MTQ. Selain tenda utama tempat para qori dan qoriah bertanding, tenda VIP  juga telah berdiri, termasuk tenda  puluhan stand. Di samping itu sejumlah tiang beserta lampu jalan juga sudah didirikan untuk menerangi seluruh lokasi MTQ. Akhyar tampak puas, persiapan yang dilakukan telah rampung 60 persen.

"Alhamdulillah, persiapan yang dilakukan telah sesuai dengan rencana. Kita berharap satu hari sebelum pembukaan, persiapan rampung keseluruhannya. Kita berharap MTQ tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu saya minta agar persiapan dilakukan dengan sebaik-baiknya,” kata Akhyar.

Akhyar kemudian memberikan sejumlah arahan kepada Plt Kadis Pekerjaan Umum, Kabag Agama serta Camat Medan Selayang, termasuk mengantisipasi lahan becek apabila hujan turun. Akhyar tidak mau ketenangan dan kenyamanan pengunjung terganggu akibat kondisi tersebut. Salah satunya dengan membuat saluran air yang terhubung dengan drainase maupun parit di sekitar lokasi.

 “Pastikan lokasi ini tidak becek dan berair saat hujan turun meski lokasi telah dilakukan pengerasan. Mari kita buat seluruh pengunjung merasa nyaman menyaksikan MTQ mulai pembukaan hingga malam penutupan,” ungkapnya.

Akhyar juga mengajak warga sekitar lokasi untuk mendukung pelaksanaan MTQ, terutama dengan menjaga kebersihan. Sebab, tanpa dukungan penuh masyarakat sekitar, petugas kebersihan tidak akan mampu menjadikan sekitar lokasi MTQ bersih sampah. Di samping itu Akhyar pun minta agar Dinas Kebersihan dan Pertamanan menyediakan tempat sampat di sejumlah titik sehingga guna memudahkan para pengunjung untuk membuang sampah.(torong/fit)