Akhyar Hadiri Rapat Paripurna Pengesahan Tata Tertib

Advertisement

Akhyar Hadiri Rapat Paripurna Pengesahan Tata Tertib

Senin, 06 Januari 2020

Medan | SNN - Paripurna  dibuka Ketua DPRD Medan Hasyim SE. Rapat ini turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, tiga Wakil Ketua DPRD Medan yakni Irwan Ritonga,Rajuddin Sagala dan HT Bahrumsyah,anggota DPRD Medan serta pimpinan OPD dan Camat se-Kota Medan, Senin (06-01-2020).
           
Sebelumnya ketika menghadiri Rapat Paripurna Pengesahan Tata Tertib (Tatib) DPRD Medan, Akhyar dalam sambutannya menyampaikan, Pemko Medan di tahun 2020, fokus membangun peradaban kota melalui jalan budaya  untuk mewujudkan kota yang tertib, aman, dan nyaman bagi warga. Kemudian meningkatkan pembangunan maupun pelayanan publik.

Kemudian Akhyar dalam rapat yang ditandai dengan Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban  Kelompok Kerja (Pokja) Penyusunan Tatib DPRD, juga menyampaikan selamat dan apresiasi atas selesainya pembahasan dan pengesahan Tatib DPRD Medan ini. Sebab, Tatib penting karena menjadi pedoman bagi legislator dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Kemudian Sekwan DPRD Medan Abd Azis membacakan konsep keputusan DRPD yang kemudian disetujui oleh anggota dewan. Setelah itu dilanjutkan dengan Penandatanganan Keputusan tentang Perubahan Atas Peraturan Tata Tertib DPRD Medan Nomor 1 Tahun 2018 tentang Peraturan Tatib DPRD Tahun 2020 oleh Pimpinan DPRD Medan.(torong/fit/zul)