PLT Wali Kota Bangga TP. PKK Kecamatan Medan Area Juara 1 Lomba Pangan B2SA Tingkat Nasional

Advertisement

PLT Wali Kota Bangga TP. PKK Kecamatan Medan Area Juara 1 Lomba Pangan B2SA Tingkat Nasional

Jumat, 08 November 2019


Medan | SNN - Setelah berjuang membawa nama Sumatera Utara sekaligus Kota Medan, TP. PKK Kecamatan Medan Area berhasil memboyong piala Juara 1 Tingkat Nasional Kategori Lunch Box pada Lomba  Pangan Berimbang, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal yang di serahkan di Lapangan MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (02-11-2019) lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si didampingi Wakil Ketua I TP. PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis, Camat Medan Area Hendra Asmilan dan Ketua TP. PKK Kecamatan Medan Area Lily Sartika hadir dalam acara syukuran  atas keberhasilan tersebut, di Gedung Serbaguna PKK Kota Medan, Jl. Proyek Rotan, Jumat (08-11-2019).

"Atas nama pribadi dan Pemko Medan saya turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas kemenangan tim lomba B2SA Kota Medan sebagai juara 1 tingkat Nasional, terimakasih atas sumbangsihnya telah mengharumkan nama kota Medan,"kata Plt Wali Kota Medan.

Dengan menangnya TP.PKK Kecamatan Medan Area di tingkat Nasional ini tentunya semakin mengukuhkan Medan sebagai Kota Kuliner, yang memiliki keragaman sesuai dengan multikulturalisme yang dimilikinya. Kemenangan ini menjadi pembuktian bahwa Kota Medan memang menjadi Kota Kuliner. Kekayaan budaya yang kita miliki menjadi bagian dari perkembangan kuliner khas Kota Medan yang harus terus digali potensinya, ujarnya.

"Kemenangan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berbuat yang terbaik guna meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga di Kota Medan.Semoga kedepannya PKK Kota Medan semakin sukses dalam menjalankan programnya sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga masyarakat di Kota Medan," harapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Ir. Emilia Lubis dalam laporannya mengatakan peringatan festival pangan lokal B2SA ini diperingati secara nasional setiap tahunnya, dimana tahun ini merupakan peringatan yang ke 39."Selama berlangsungnya lomba ini sudah 19 tahun kita ikuti dan di tahun ini kita berhasil menjadi juara 1 untuk tingkat nasional, dan sudah dua kali menjadi juara 1 untuk tingkat Provinsi Sumut."ujar Emilia lubis.(t/fit)