Pemkab Bener Meriah Ada Lomba Gerakan Edukasi Makan Ikan Dan Aku Anak Indonesia Suka Makanm Ikan

Advertisement

Pemkab Bener Meriah Ada Lomba Gerakan Edukasi Makan Ikan Dan Aku Anak Indonesia Suka Makanm Ikan

Kamis, 21 November 2019


Redelong | SNN - Bupati Bener Meriah T Sarkawi diwakili  Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Abdul Muis membuka secara resmi Lomba Edukasi Makan Ikan Cegah dan Aku Anak Indonesia Suka Makan Ikan Tingkat PAUD Se-Kabupaten Bener Meriah diaula Kantor MPU Komplek Perkantoran Pemkab Serule Kayu Redelong, Kamis(21-11-2019).

Asisten II Abdul Muis menyampaikan, acara yang bertemakan, “Edukasi Makan Ikan, Aku Suka Makan Ikan, Anak Indonesia yang Gemar Makan Ikan”, mungkin dahulu sebagian orang tua kita pernah mengatakan, jangan makan ikan yang banyak, nanti cacingan, itu dulu yang hanya sebagai mitos saja, dizaman sekarang ini istilah itu sama sekali tidak berlaku, jadi anak-anakku jangan takut makan ikan, karena ikan merupakan sumber perotein yang cukup tinggi, dan akan mempengaruhi tentang kecerdasan anak-anak kita, kata Asisten II Abdul Muis, SE.MT.

“Orang tua sangat berpengaruh terhadap hal-hal seperti ini, jangan batasi anak untuk mengkonsumsi ikan, sekali lagi ini sangat, sangat berpengaruh terhadap kepintaran anak-anak kita dimasa yang akan datang”, pinta Abdul Muis.

Dengan Geraka Makan Ikan ini yang diadakan oleh Bunda Paud Kabupaten Bener Meriah,  “Kami sangat mengapresiasi, dan sekligus mengucapkan terimakasih yang tinggi, karena ini akan menentukan SDM anak-anak Bener Meriah kedepannya”, jelas Abdul Muis.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Andriyeni juga sebagai Kabid Paud pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah itu melaporkan, Gerakan makan ikan ini yang diikuti oleh deluruh anak Paud yang di Kabupaten Bener Meriah, dengan tema: “Edukasi Makan Ikan, Aku Suka Makan Ikan, Anak Indonesia yang Gemar Makan Ikan”, dan ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia,  kata Andriyeni.

“186 lembaga se-Kabupaten Bener Meriah hari ini serentak melaksanakan di lembagannya masing-masing”, dan pukul 14.00, kami akan menerima semua video dari lembaga masing-masing yang ada di Kabupaten Bener Meriah, dan langsung dikirim kepusat, dan intinya adalah kegiatan yang dilakukan Bunda Paud di Kabupaten, tegasnya.

Bunda Paud Kabupaten Bener Meriah Ny. Hj. Nikmah Sarkawi, S.Sy yang didampingi oleh Ketua Darma Wanita Persatuan Ny. Hasminarti  Khairun Aksa, Ibu Sekda Ny. Risnawaty Haili Yoga mengatakan, Sebagai sumber pangan, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik seperti protein sebagai sumber pertumbuhan, asam lemak omega 3 dan 6 yang bermanfaat bagi kesehatan ibu dan pembentukan otak janin, vitamin, serta berbagai mineral yang sangat bermanfaat bagi ibu dan janin,  kata Ny. Nikmah Sarkawi.

“Kami selaku Bunda Paud Kabupaten akan terus berupaya mengajak Bunda Paud Kecamatan untuk menggalakan anak-anak kita supaya gemar memakan ikan”, harap Ny. Nikmah Sarkawi.

Sebelumnya Bunda Paud Kabupaten Itu juga mengedukasi anak-anak yang hadir dengan berbagai cerita yang memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang perlunya makan ikan, serta mengajak anak-anak untuk menari dan bertepuk tangan dengan berbagai istilah dalam dunia anak-anak.

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Lungkungan Hidup Ishak Thaib, SE.MM, Sekretaris Dinas Pendidikan, Bunda Paud dari Kecamatan dan para orang tua anak-anak Paud tersebut. (hamdani/torong)