Walikota Tebing Tinggi Hadiri Rakor Pimpinan Daerah Penyelenggara PTSP Prima

Advertisement

Walikota Tebing Tinggi Hadiri Rakor Pimpinan Daerah Penyelenggara PTSP Prima

Jumat, 25 Oktober 2019


Medan | SNN - Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan hadiri Rakor Pimpinan Daerah Penyelenggaraan PTSP Prima di Sumut,Kemudahan Perizinan Tingkatkan Investasi

Walikota Tebing tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM,di dampingi Wakil ketua DPRD Kota Tebing tinggi M, Azwar kadis DPMTSP Surya Darma,Kabag Humas Abdul Halim Purba, melakukan penandatanganan pelayanan perima terpadu satu pintu se sumut, (PTSP) pada acara Rakor Pimpinan Daerah penyelenggaraan PTSP prima di Sumut  di Four Points by Sheraton, Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (25-10-2019).

“Walikota Tebing tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, mengatakan bahwa mendongkrak investasi merupakan salah satu prioritas untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Kita di kota Tebing tinggi  juga harus ikut dongkrak investasi," paparnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Eko Subowo menyampaikan penyelenggaraan PTSP dalam prioritas Nasional harus didorong dengan komitmen dari pimpinan daerah.

Untuk itu lah, perlu dilakukan penandatanganan komitmen pemda pada penyelenggaraan PTSP.
Penandatanganan komitmen oleh pemda se Sumut dilakukan secara simbolis oleh beberapa perwakilan dan disaksikan langsung oleh Gubernur Edy Rahmayadi dan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Eko Subowo.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi  mengatakan selama setahun menjabat sebagai Gubernur, kata Edy, dirinya mengaku telah banyak menerima investor dari berbagai negara yang mengutarakan keinginan untuk melakukan investasi di Sumut.

"Jika penyelenggaraan PTSP bisa dimaksimalkan di daerah-daerah tentu akan mempercepat pertumbuhan perekonomian.

Untuk itu, Edy meminta agar para peserta khususnya Pemda mengikuti Rakor dengan serius," paparnya.

Sehingga, saat pulang ke daerah masing-masing sudah memiliki pemahaman yan mantap dan lebih penting memiliki komitmen dalam penyelenggaraan PTSP Prima.(fit)