Soal Penutupan Jalan Akses ke Masjid, Forum Silaturrahim Antar Mesjid Lapor ke Fraksi PAN

Advertisement

Soal Penutupan Jalan Akses ke Masjid, Forum Silaturrahim Antar Mesjid Lapor ke Fraksi PAN

Jumat, 11 Oktober 2019

Medan | SNN - Forum Silaturrahmi Antar Mesjid (Forsilam) Sumatera Utara mendatangi Fraksi PAN DPRD Medan, Jum'at (11-10-2019).

Kedatangan mereka melaporkan atas Penutupan Jalan /Gang Sutan Bangun sebagai Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat sebagai  Akses ke Mesjid Haji Maraset, diterima Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Edi Saputra, ST  ditemani Staf Fraksi Adrizal, di ruang Fraksi PAN DPRD Medan.

Presidium Forum Silaturrahim Antar Mesjid Sumatera Utara yang terdiri dari Ustad H A Azwir Ibnu Sofyan (BKM Mesjid Agung Medan, Ustad HM Najib Sanusi Lubis (BKM Mesjid Al Qanitni Medan), Asmuni Hanafi Farinduri (BKM Mesjid Raudatul Islam Medan), H Ikhsan Nasution (BKM Mesjid Al Qanitni Medan), Mangasa Panjaitan (Sekretaris Forsilam Sumut) dihadapan Wakil Ketua Fraksi DPRD Medan, Edi Saputra, ST mereka melaporkan dan menyatakan sikap menolak dan mengecam keras arogansi Hotel Regale yang dinilai tidak Pancasilais atas penutupan Jalan /Gang Sutan Bangun, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat yang menghubungkan Jalan H Adam Malik dengan Jalan Sungai Deli sebagai  Akses Jalan ke Mesjid Haji Maraset.

"Kami segenap umat Islam tidak anti pembangunan dan sangat welcome dengan investor yang memiliki kesalehan sosial dan peduli dengan masyararat,"ujar Mangasa Panjaitan selaku sekretaris Forsilam Sumut.

Selain itu, mereka menyatakan Jalan /Gang Sutan Bangun perlu dipertahankan keberadaannya disamping akses  jalan menuju Mesjid juga sebagai jalan alternatif solusi  mengurai kemacatan  lalu lintas.

Karena itu,mendesak Lurah Kelurahan Silalas dievaluasi yang melakukan penupan gang sepihak agar tidak terulang lagi.

Memhon kepada anggota DPRD Medan melakukan tugas dan fungsi sosial  kontrol terhadap sikap Lurah, Camat dan Walikota serta pihak terkait lainnya yang tidak tanggap terhadap penutupan Jalan /Gang Sutan Bangun yang ditutup sepihak  pihak pemilik Hotel Regale agar dibuka kembali seperti semula.

Menaggapi laporan dan pernyataan Forsilam Edi Saputra menyampaikan bahwa Fraksi PAN DPRD Medan consern dalam membela  kepentingan rakyat dan umat.

"Hal-hal yang menjadi persoalan keummatan, Fraksi PAN DPRD Medan akan didepan memperjuangkannya,"ujar Wakil Ketua Faksi PAN DPRD Medan itu.

Dalam menyikapi laporan masyarakat dari Forum Silaturrahim Antar Mesjid Sumutitu , Fraksi PAN DPRD Medan akan turun kelapangan melihat langsung persoalan yang terjadi.

"Kami dari Fraksi PAN DPRD Medan akan turun dalam waktu dekat ini, semoga nantinya bisa memberikan arti bagi kita semua, tapi saya harapkan mari kita jaga ketentraman dan jangan menimbulkan hal-hal yang tak dinginkan,"ujar Edi Saputra.(torong/fit)