Dewan Berharap Pemerintah Bangun Sekolah SMA Negeri Di Kecamatan Johor Dan Tuntungan

Advertisement

Dewan Berharap Pemerintah Bangun Sekolah SMA Negeri Di Kecamatan Johor Dan Tuntungan

Rabu, 09 Oktober 2019

Medan | SNN - Anggota DPRD Medan, Erwin Siahaan berharap pemerintah membangun Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) untuk Kecamatan Medan Johor dan Medan Tuntungan, agar bisa menampung anak-anak di 2 kecamatan tersebut.

Apalagi saat ini pemerintah membuat zonasi dalam penerimaan siswa baru, ujarnya kepada wartawan, Rabu (09-10-2019) di ruang kerjanya. Akibat zonasi, banyak anak-anak yang pintar tidak kebagian tempat di sekolah negeri karena domisilinya terlalu jauh dari sekolah yang dituju (di luar jarak yang ditentukan).

Selain itu, wilayah kedua kecamatan itu penduduknya padat sehingga perlu diperhatikan dalam hal pendidikan, sebutnya. Harapan itu disampaikan karena sudah banyak warga yang mengeluhkan anak-anak mereka tidak bisa masuk ke sekolah negeri karena jaraknya tidak masuk dalam zonasi. Untuk itu, Erwin berharap pemerintah bisa memberikan solusi terkait SMA Negeri di kedua kecamatan itu.

Begitu juga dengan keamanan, Erwin berharap agar di dua kecamatan itu dibangun kantor Polsek. Karena saat ini untuk urusan keamanan, warga di dua kecamatan ini harus ke Kecamatan Delitua. Hal itu cukup merepotkan warga karena harus jauh ke Delitua melapor kalau ada kehilangan dan lainnya.

Harapan warga, ada 1 penambahan Polsek yang dibangun di seputaran 2 kecamatan itu sehingga mempermudah warga untuk membuat pengaduan. Warga siap mendukung Kepolisian untuk menambah 1 Polsek di kedua wilayah tersebut, tambahnya.

“Harapan itu tidaklah muluk-muluk, karena sebenarnya permintaan ini merupakan kebutuhan yang sudah mendesak,” pungkasnya.(torong/fit)