Wali Kota Dzulmi Eldin MSi Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Pertama Di Kantor DPRD Medan

Advertisement

Wali Kota Dzulmi Eldin MSi Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Pertama Di Kantor DPRD Medan

Jumat, 16 Agustus 2019

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019 di Gedung DPRD Medan, Jumat (16-08-2019). Selain Wali Kota, sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Medan di antaranya Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy J Hansen Sinaga, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kapolrestabes Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, pimpinan OPD.

Didampingi Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi dan Sekda Ir Wiriya Alrahman MM, Wali Kota tampak serius dan antusias mengikuti dan mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir Joko Widodo. Rapat paripurna istimewa ini dilaksanakan secara serentak seluruh DPRD kota dan provinsi se-Indonesia dengan agenda yang sama.

Sebelum mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI, rapat paripurna istimewa terlebih dahulu dibuka Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung didampingi Wakil Ketua DPRD Iswanda Ramli,Ihwan Ritonga,Burhanuddin Sitepu,Sekwan Abd Azis dan anggota DPRD Medan lainnya. Selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan mengikuti jalannya sidang melalui televisi yang diawali dengan sambutan Ketua Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Usai rapat, Wali Kota menyampaikan apresiasi terhadap pidato kenegaraan Presiden tersebut. Diungkapakan Wali Kota, setiap pesan yang diutarakan Presiden menjadi masukan dan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia khususnya Kota Medan. Terlebih saat ini Pemko Medan terus fokus pada program percepatan pembangunan salah satunya di bidang infrastruktur. Hal ini dilakukan guna mencapai tujuan pada kesejahteraan warga Kota Medan secara adil dan merata.

"Alhamdulillah, hari ini kita semua dapat mengikuti dan mendengar pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 74. Kami berharap semangat menyambut HUT RI ini selaras pula dengan semangat kita melakukan yang terbaik bagi Kota Medan yang kita cintai ini. Oleh sebab itu, mari bangkitkan semangat dan rasa cinta kita terhadap Kota Medan," ajaknya.(fit)