HUT YP Singosari Delitua,Gubernur Harapkan Lahir Generasi Hebat

Advertisement

HUT YP Singosari Delitua,Gubernur Harapkan Lahir Generasi Hebat

Sabtu, 20 Juli 2019


Deli Tua | SNN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Yayasan Pendidikan (YP) Singosari Delitua, di Jalan Besar Delitua, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (20-07-2019).

Layaknya Kerajaan Singosari, salah satu kerajaan besar di Indonesia, Gubernur berharap YP Singosari Delitua juga akan menjadi yayasan besar yang mampu melahirkan dan mencetak generasi-generasi hebat. "Yayasan ini memiliki nama yang sangat bersejarah, nama kerajaan besar di Jawa Timur yang didirikan Ken Arok tahun 1222. Saya harap yayasan ini pun akan menjadi yayasan yang bersejarah dan besar, khususnya dalam bidang pendidikan. Dalam perjuangan mencerdaskan generasi penerus kita," ucapnya.

Untuk menjadi yayasan yang besar dan hebat, Gubernur menegaskan, hanya membutuhkan satu kunci utama yakni dekat dengan Tuhan melalui ibadah. Menurutnya, menjadi besar tanpa dekat dengan Tuhan, maka sama saja dengan mengulang sejarah masa lalu seperti kisah Firaun. "Sombong dan tidak takut dengan Tuhan, pada akhirnya sia-sia semua. Firaun binasa," tutur Edy Rahmayadi.

Selanjutnya, Edy Rahmayadi pun mengucapkan selamat atas usia YP Singosari yang telah mencapai 30 tahun. Selama puluhan tahun, YP Singosari telah berbuat untuk mencerdaskan generasi Sumut, khususnya anak-anak di kawasan sekitar Delitua.

"Terima kasih, juga kepada guru, staf, dan semua yang terlibat. Tanpa pendidikan, ibarat malam tanpa ada penerang. Gelap gulita. Semoga menjadi amal jariyah bagi kalian, tetap semangat untuk meneruskan perjuangan, memberi penerang bagi generasi muda kita," pesan Edy Rahmayadi.

Ketua Yayasan Pendidikan Singosari Hotman S menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumut dan Wakil Bupati Deliserdang yang hadir pada HUT YP Singosari. Baginya, hal ini merupakan sebuah kehormatan, sekaligus penyemangat bagi para guru, staf, siswa, dan para orang tua.

"Selama 30 tahun berdiri, semua ini tentu tidak lepas dari dukungan baik Pemerintah Provinsi Sumut juga Pemerintah Daerah Kabupaten Deliserdang. Pada kesempatan ini, izinkan kami, mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam rangka semangat pengabdian bagi nusa dan bangsa di bidang pendidikan," ujarnya.

Hotman menjelaskan, YP Singosari Delitua telah berdiri sejak tahun 1989. Selama 30 tahun tersebut, YP Singosari Delitua telah melahirkan 30 angkatan dengan jumlah 2860 siswa, 27 angkatan SD dengan jumlah 7880 siswa, 25 angkatan SMP dengan jumlah 4567 siswa, 22 angkatan SMA dengan jumlah 2348 siswa, 9 angkatan SMK dengan jumlah 525 siswa.

Perayaan Gebyar HUT YP Singosari Delitua ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Edy Rahmayadi, Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar, Ketua Yayasan Pendidikan Singosari Hotman S, dan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Singosari H Marahalim. Dilanjutkan dengan pelepasan 30 balon sebagai simbol usia YP Singosari yang telah berusia 30 tahun. Diakhiri dengan acara ramah-tamah dan hiburan.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Medan Irwan Ritonga, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Arsyad Lubis, dan seluruh kepala sekolah SMK, SMA, SMP, SD, dan TK, para guru, orang tua, dan siswa.(torong/bundo/irwan)