Wali Kota Tinjau Stasiun Kereta Api & 4 Titik Pospam Ketupat Toba 2019

Advertisement

Wali Kota Tinjau Stasiun Kereta Api & 4 Titik Pospam Ketupat Toba 2019

Sabtu, 01 Juni 2019

Medan | SNN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismasyah meninjau sejumlah titik pos pengamanan (Pospam) Ketupat Toba 2019 di Kota Medan, Sabtu (01-06-2019).  

Ada 4 titik Pospam Ketupat Toba 2019 yang dikunjungi Wali Kota beserta rombongan dalam peninajauan yang dilakukan usai  upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Benteng Medan tersebut. Selain Pospam di  Jalan Kereta Api (seputaran Lapangan Merdeka) persisnya depan Stasiun Besar Kereta Api,  juga Pospam di Jalan Gatot Subroto depan Medan Fair Plaza, Jalan  MT Haryono depan Medan Mall dan Jalan Thamrin depan Thamrin Plaza.

Sebelum peninjauan dilakukan, Wali Kota beserta Kapolrestabes dan Dandim 0201/BS  beserta rombongan lebih dulu berkumpul di Kodim 0201/BS.  Setelah itu bergerak menuju  Pospam  depan Stasiun Besar  Kereta Api.

Wali Kota beserta rombongan menyapa satu persatu petugas yang  terdiri dari  unsur Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS, satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, kecamatan, kelurahan serta pramuka. Usai menanyakan kondisi keamanan dan mengeceka kesiapan sleuruh personel, Wali Kota menyerahkan bingkisan lebaran serta uang tali asih kepada salah seorang petugas disaksikan Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201/BS.

Setelah itu Wali Kota beserta rombongan dengan berjalan kaki  meninjau arus mudik di Stasiun Kereta Api Besar.  Orang nomor satu di Pemko Medan tersebut selanjutnya  menyapa sejumlah penumpang yang menggunakan jasa kereta api untuk mudik. Selain menanyakan kodisi para penumpang, Wali Kota juga berpesan agar senantiasa berhati-hati  agar  sampai tujuan dengan selamat  sehingga dapat merayakan lebaran bersama anggota keluarga.

Kemudian Wali Kota menemui petugas PJKA dan menanyakan kesiapan mereka untuk melayani warga yang hendak mudik hingga arus balik nanti. Setelah menerima  laporan seluruh jajaran PJKA siap untuk melayani masyarakat, termasuk kereta api yang dioperasikan, Wali kota beserta rombongan kemudian meninggalkan Stasiun Kereta Api Besar dan melanjutkan peninjauan ke Pospam Ketupat Toba 2019 di depan Medan Fair Plaza.


Di Pospam depan Medan Mall dan Thamrin Plaza yang ditinjau berikutnya, Wali Kota beserta rombongan juga mendapati seluruh personel yang bertugas tampak siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Berdasarkan hasil peninjauan yang kita lakukan dari 4 titik Pospam Ketupat Toba 2019, alhamdulillah,  seluruh petugas telah menyatakan kesiapan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, terutama rasa aman. Dengan kesiapan sleuruh petugas, kita harapkan masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman saat merayakan lebaran,” kata Wali Kota.

Begitu pun kata Wali Kota mengingatkan, kesiapan petugas juga harus didukung penuh warga. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan dengan tidak mengenakan perhisan mencolok di tempat-tempat umum, termasuk pusat perbelanjaan agar tidak mengundang  orang lain melakukan tindak kejahatan. “Jadi hindarilah mengenakan perhiasan mencolok saat berpergian. Mari kita minimalisir sekecil mungkin terjadinya tindak pidana,” harapnya.

Selanjutnya guna memberikan ketenagan bagi masyarakat yang merayakan lebaran di kampung halaman, Wali Kota telah menginstruksikan kepada camat, lurah dan kepala lingkungan untuk mengawasi rumah warga yang kosong di wilayahnya masing-masing. “Apabila ada hal-hal mencurigakan, segera laporkan kepada aparat keamanan,” pungkasnya. (torong/fit)