Pemko Tebing Tinggi Manasik Haji

Advertisement

Pemko Tebing Tinggi Manasik Haji

Sabtu, 22 Juni 2019

Tebing Tinggi | SNN - Pemerntah Kota Tebing Tinggi menyelenggarakan manasik haji yang diikuti 187 jemaah calon haji, Sabtu (22-06-2019), di gedung pertemuan Balai Kartini.

Sekdako H.Marapusuk Siregar mewakili wali kota dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji yang tahun ini mendapat panggilan dari Allah.Swt untuk menunaikan ibadah haji.

Hal itu selayaknya disyukuri karena masih banyak saudara-saudara umat muslim lainnya yang belum memperoleh panggilan.

Untuk itu kepada jemaah calon haji agar dapat menyiapkan diri baik fisik maupun mental juga menguasai tentang tata cara pelaksanaan haji agar dapat mengerjakan suluruh syarat dan rukun dengan sempurna

Salah satunya lewat menasik haji agar lebih banyak mempereoleh pengetahuan dan ilmu sebagai bekal dalam menunaikan ibadah haji nantinya.

"Karenanya ikutilah manasik haji ini dengan sebaik-baiknya, dan jika memang belum paham bertanyalah pada nara sumber, Insya Allah akan diberikan penjelasan," katanya.

Ia juga berpesan segeralah mempersiapkan diri sebaik-baiknya, utamanya membersihkan hati, menyambung silaturhami, membayar hutang piutang, lebih memperdalam ilmu agama dan senantiasa menjaga kesehatan, dan semoga memperoleh haji yang mabrur kelak.(fit)