Wali Kota Bangun Kebersamaan Dengan Warga & Ulama Melalui Safari Subuh

Advertisement

Wali Kota Bangun Kebersamaan Dengan Warga & Ulama Melalui Safari Subuh

Rabu, 29 Mei 2019


Medan | SNN -Antusiasme masyarakat menghadiri  Safari Subuh di Masjid Ath-Thohiriyah Jalan Gelatik Lk.2, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal sangat tinggi. Ratusan warga hadir untuk mengikuti sahur bersama dan Shalat Subuh berjemaah dengan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM serta sejumlah pimpinan norganisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

Wali kota didampingi Wakil Wali Kota danb Sekda menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 juta kepada Ketua BKM Masjid Ath-Thohiriyah T Maniruddin Ali, serta diteruskan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

Wali Kota menjelaskan, Safari Subuh yang berisikan sahur bersama dan Shalat Subuh berjamaah merupakan program rutin Pemko Medan saat bulan suci Ramadhan tiba. Out put yang ingin diperoleh dari dari Safari Subuh ini yaitu  mempererat tali silaturahmi dan membangun jembatan hari di antara pemerintah, ulama dan masyarakat sehingga terciptanya rasa kebersamaan yang cukup kuat.

"Dengan kebersamaan yang kuat ini, insya Allah kita dapat membangun Kota Medan, khususnya Kecamatan Medan Sunggal yang kita cintai ini  akan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Di samping itu Pemko Medan juga akan terus memberikan  dan meningkatkan pelayanan kepada sleuruh lapisan masyarakat,” kata Wali Kota.

Selain menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, Wali Kota berharap dukungan masyarakat dalam menciptakan keamanan  sehingga Kota Medan senantiasa kondusif, terutama pasca Pemilu 2019. “Dengan dukungan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban, insya Allah Kota Medan  senantiasa aman dan kondusif,” paparnya.

Acara Safari Subuh ditutup dengan tausiah yang disampaikan  Al Ustad  Drs H Muhammad Azhar Abdul Sani yang mengangkat tema berbakti kepada kedua. “Ingat, keberhasilan kita selain karena keridhoan dari Allah SWT, juga berkat keridhoaan kedua orang tua. Jadi jangan kita tidak berbakti kepada kedua orang tua,” pesan Aqzhar. (bundo)