Potret Rumah Istri Mantan GAM Lolos Dari Segala Bantuan

Advertisement

Potret Rumah Istri Mantan GAM Lolos Dari Segala Bantuan

Minggu, 24 Februari 2019


 Aceh Timur | SNN - Habibah panggilan Juliana, asal Menasah Hagu Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur,Minggu(24-02-2019).

Pada suatu ketika pada tahun 2004 suaminya almarhum syafari terjadi tembak menembak dengan aparat pada tepatnya saat kejadian di Desa Sematang Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur. masa darurat militer, tahun 2004.Singkat kata hingga akhirnya almarhum Syafari meninggal di tempat kejadian di Desa Sematang Aron Kecamatan Nurussalam Bagok pada tahun 2004 silam.

Setelah kejadian itu habibah mengaku dirinya dicari cari hingga akhirnya terpaksa Habibah ganti nama Juliana, dan nama itu hingga sekarang masih digunakan. Habibah mengakui, setelah enam bulan kejadian Habibah meninggalkan kampung halaman dan sampai sekarang masih menetap di Desa Cot Girek Kandang Kecamatan Muara Dua Kabupaten Aceh Utara. Bersama empat orang anak. Sementara suami yg sekarang belum mendapatkan pekerjaan yang layak.

Saat Habibah(Juliana)  menceritakan kepada media perasaannya sangat memilukan karena menurutnya mengapa orang lain bisa mendapatkan berbagai macam bentuk bantuan sementara dirinya tidak.

 Dengan perasaan sedih, Juliana (nama sekarang) sangat mengharapkan perhatian kepada pemerintah. Semenjak setelah kejadian itu dirinya belum mendapatkan bantuan apa apa termasuk dana ADG,demikian katanya. (yunus)