Pemkab Sergai Peringati HKN - SNN | Suara Nasional News

Hot



Senin, 18 Februari 2019

Pemkab Sergai Peringati HKN


Sei Rampah | SNN - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) laksanakan Hari Kesadaran Nasional (HKN) Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (18-02-2019).

Upacara diwarnai dengan pemberian tali asih kepada ASN yang memasuki masa pensiun.Bupati Sergai Ir H Soekirman  didampingi Wabup Sergai H Darma Wijaya,Mewakili Dandim 0204/DS Mayor Inf Mukhsin,Sekdakab Drs Hadi Winarno,Para Asisten, Staf Ahli Bupati Kepala OPD, mengatakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebagai wahana pendidikan harus mampu mengembangkan, mengakses, memahami dan menggunakan informasi secara cerdas melalui gerakan Literasi dan Budaya membaca.

"Budaya baca seharusnya ditanamkan sejak usia dini di lingkungan keluarga sebagai upaya untuk menjadikan keluarga sebagai tempat pembelajaraan dengan melibatkan publik peran serta warga, sekolah, guru, peserta didik, orang tua, akademisi, dunia usaha dan pemangku kepentingan untuk menumbuh kembangkan budaya Literasi di mulai dari tingkat sekolah menjadi Gerakan Literasi," paparnya.

Kabupaten Serdang Bedagai pada tahun 2018 adalah salah satu kabupaten di Sumatera Utara yang menerima manfaat program revitalisasi pengembangan perpustakaan umumnasional RI melalui transformasi pelayanan Perpustakaan berbaisi inklusi sosial yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI, dimana perpustakaan bukan hanya berpedoman dengan buku tapi harus ada inovasi yang berperan untuk kreativitas masyarakat.

"Berkaitan dengan hal tersebut Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sergai telah melaksanakan program revitalisasi pengembangan perpustakaan umum melalui transformasi pelayanan perpustakaan berbasis inklusi dengan kegiatan," harapnya.

Selanjutnya disampaikan, tanggal 17 Pebruari kemarin adalah bertepatan dengan tahun ketiga kepemimpinan Pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya. Untuk hal tersebut diatas dihimbau kepada seluruh OPD untuk melakukan evaluasi visi misi dan program yang telah dilaksanakan agar lebih mengarah dan menyentuh langsung ke masyarakat.(torong/zul)