Wakil Walikota Akhyar Titipkan Ketertiban Dan Kenyamanan Kota Medan Kepada Satpol PP

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Wakil Walikota Akhyar Titipkan Ketertiban Dan Kenyamanan Kota Medan Kepada Satpol PP

Jumat, 04 Januari 2019

Medan | SNN - Pemko Medan mengaku bangga dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil Satpol Kota Medan atas kerja keras  yang dilakukan selama ini dalam upaya penegakan peraturan daerah (Perda) di wilayah Kota Medan. Hal itu telah dibuktikan dengan melakukan sejumlah penertiban seperti papan reklame bermasalah maupun pedagang kaki lima sepanjang tahun 2018. Keseluruhan penertiban dilakukan  tanpa kenal lelah sedikit pun dalam upaya penegakan perda.

Apresiasi ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika memimpin apel pagi bersama ratusan personil Satpol PP Kota Medan di halaman Gedung Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Ujung, Jumat (04-01-2019) pagi. Akhyar berharap kinerja dapat terus terjaga dan ditingkatkan lagi di tahun 2019.

Mengawali arahannya, Wakil Wali kota minta kepada seluruh personil Satpol PP agar tetap menjaga kekompakan dan kesolidan Sebab, tugas dan tantangan yang akan di hadapi ke depannya akan jauh lebih berat. Untuk itulah diperlukan kesiapan, kekompakan dan senanriasa semangat dalam menjalankan tugas.

‘’Saya berharap kekompakan di antara personil dapat terus terjaga serta saling menguatkan antara satu dan lainnya. Dengan begitu mental para personel akan senantiasa kuat menghadapi segala dinamika pekerjaan ketika turun ke lapangan. Saya menyadari bahwa tugas kalian ini berat. Jadi jaga terus kesehatan dan selalu semangat,” kata Wakil Wali Kota.

Di samping itu mantan anggota DPRD Medan itu tak lupa menitipkan kekondusifan, ketertiban, keindahan serta kenyamanan Kota Medan kepada seluruh personil Satpol PP. “Kami titip ketertiban dan kenyamanan kota yang menjadi rumah kita bersama ini kepada kalian agar seluruh masyarakat dapat merasa aman dan nyaman. Tingkatkan pengabdian untuk kota yang kita cintai ini,’’ pesannya.

Akhyar juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh personil agar tetap berhati-hati dan senantiasa memikirkan keselamatan diri saat bertugas di lapangan. Mengingat berbagai kendala kerap saja terjadi ketika bertugas, misalnya saat melakukan penertiban pasar. Tak jarang penolakan terjadi dari berbagai pihak yang mencoba menghalangi tugas para personil dan terkadang mengancam keselamatan.

"Jaga komunikasi dengan keluarga. Sampaikan kepada mereka bahwa tugas dan tanggungjawab kalian berat dan bekerja dengan tidak mengenal waktu. Ini tidak mudah, untuk itu komunikasikan segala hal kepada keluarga agar mereka mengerti tugas berat yang kalian hadapi. Dengan demikian doa keluarga akan senantiasa menyertai kalian semua saat menjalankan tugas berat di lapangan yang penuh dengan resiko tersebut,’’ ungkapnya.(torong/fit)